Events

Jajal Balapan Motor Elektrik, Ini Komentar Para Pembalap MotoE

''Minim suara? Tak masalah, yang penting balapan!'' ujar Bradley Smith.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Bradley Smith saat sesi tes pramusim Jerez Test. (motogp.com)
Bradley Smith saat sesi tes pramusim Jerez Test. (motogp.com)

Mobimoto.com - Usai jalani 9 sesi tes pramusim yang bertajuk Jerez Test yang digelar mulai hari Jumat hingga Minggu pekan lalu, para pembalap MotoE memberikan komentar mengenai feeling berkendara yang disuguhkan motor elektrik ini. Beberapa pembalap merasa motor ini sangat positif, salah satunya adalah pembalap asal Inggris, Bradley Smith.

Pembalap yang menjadi tercepat pada hasil gabungan seluruh sesi tes ini mengungkapkan bahwa motornya 'mengejutkan'.

''Saya senang dan terkejut, mereka melakukan pekerjaan yang bagus pada motor ini. Motor ini menjadi 'paket' yang bagus dan terlihat dan terasa seperti motor balap.'' ujar Smith dilansir dari Crash (26/11).

Mesin motor prototype MotoE. (motogp.com)
Mesin motor prototype MotoE. (motogp.com)

''Minim suara tak masalah, ini mengenai balapan. Itu adalah rintangan dan itulah yang para pembalap inginkan. Kita semua ingin balapan yang ketat di mana kita bisa bertarung satu sama lain dan itulah yang kita dapat hari ini.'' imbuh Bradley.

Senada dengan Bradley Smith, sesama mantan pembalap MotoGP lainnya, Randy de Puniet merasa bahwa motor ini sudah bagus.

''Kita masih harus mengubah beberapa bagian dan kita kehilangan banyak waktu dibandingkan tim yang memiliki satu pembalap. Walaupun begitu, feeling-nya sangat bagus, pace balap kami juga bagus. Namun kami harus berkembang.'' ujar pembalap yang berada di urutan kedelapan Jerez Test ini.

Berita Terkait

Berita Terkini