Events

Pensiun dari Formula 1, Fernando Alonso Punya Mobil Balap Baru

Ini dia tunggangan baru Fernando Alonso untuk merebut kejuaraan di luar Formula 1.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Fernando Alonso. (eurosport.co.uk)
Fernando Alonso. (eurosport.co.uk)

Mobimoto.com - Pensiunnya Fernando Alonso dari ajang balap Formula 1 (F1) masih hangat dibicarakan. Apalagi tentang kabar mobil balap barunya untuk ajang Indianapolis 500 (Indy 500) yang akan terselenggara tahun depan.

Mc Laren selaku tim terakhir yang menaunginya, telah mengonfirmasi mesin baru untuk juara dunia dua kali. Beda dari sebelumnya yang didukung Honda, kali ini tim menyiapkan mesin V6 twin-turbocharged Chevrolet demi menunjang performa.

Seperti yang diketahui, meski memutuskan pensiun, Fernando Alonso mengincar tiga posisi yaitu Grand Prix Monaco, 24 Hours of Le Mans dan Indy 500.

Detail Logo Chevrolet di Front Grille The New Chevrolet Spark. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Logo Chevrolet. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

 

Minggu lalu, Fernando Alonso sangat sumringah menjajal mobil NASCAR Chevrolet milik Jimmie Johnson di Bahrain International Circuit. Kemudian, dia berencana mengendarai mobil Cadillac dalam perlombaan Rolex Daytona 24.

''Saya telah sedikit mencicipi tenaga mesin Chevy pekan lalu dengan mobil NASCAR milik Jimmie Johnson, dan saya menyukainya!'' tandas Fernando Alonso seperti yang dikutip dari laman Motorsport.

Sementara itu, saat ditanya bagaimana perasaannya mengendarai mobil Chevrolet, pembalap dengan julukan El Nano itu memberikan jawaban yang diplomatis.

''Kesempatan untuk berlaga di Indy 500 merupakan sebuah kehormatan, jadi saya bangga memiliki Chevrolet sebagai bagian dari tim,'' tutur Fernando Alonso.

Untuk informasi, Mc Laren dan Chevrolet memiliki reputasi yang bagus dalam ajang motorsport Amerika Utara. Keduanya bermitra sejak tahun 1966 untuk kejuaraan Can-Am dan berhasil memenangkan 23 gelar kampiun (1968-1970).

Akankah Fernando Alonso berhasil menambah koleksi kemenangan?

Berita Terkait

Berita Terkini