Events

Nicky Hayden Diabadikan Jadi Nama Perumahan Tunawisma, Salut!

Bukti kalau mendiang Nicky Hayden adalah pria yang baik.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Nicky Hayden. (cyclenews.com)
Nicky Hayden. (cyclenews.com)

Mobimoto.com - Meski telah pergi, mending Nicky Hayden masih melekat di hati. Sebuah perumahan sosial untuk tunawisma siap menyandang nama pebalap yang meninggal dunia karena kecelakaan di tahun 2017 itu.

Selain dikenal sebagai pebalap MotoGP, selama hidupnya Nicky Hayden memang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Dia kerap berkunjung ke Shelter Daniel Pitino, sebuah tempat penampungan bagi tunawisma dan orang tua tunggal di Owensboro, Amerika Serikat.

Anak-anak di sana bahkan memiliki tempat tersendiri di hati Nicky Hayden. Mereka selalu senang dengan kehadiran pebalap asal Amerika Serikat itu, karena sering membawa kado yang menyenangkan.

Di sisi lain, kebaikan yang dimiliki juara dunia MotoGP 2006 itu menurun dari keluarga besarnya. Sepeninggal sang anak, ayah Nicky, Earl Hayden menjadi donatur tetap di Shelter Daniel Pitino.

Yang terbaru, Earl Hayden menyumbangkan dan sekitar 600.000 USD atau sekitar Rp 8,7 miliar dan pinjaman untuk membangun 12 unit rumah sosial untuk keluarga yang kurang beruntung di Owensboro, Amerika Serikat.

Nicky Hayden. (motorsport.com)
Nicky Hayden. (motorsport.com)

''Setelah cuaca hangat dan musim semi, kami akan memulai pekerjaan,'' ungkap Thad Gunderson, Direktur Shelter Daniel Pitino seperti yang dikutip dari laman Paddok-gp.

Tanpa Nicky Hayden, pembangunan tidak pernah terjadi karena tidak ada subsidi yang mengalir. Sejalan dengan itu, sebagai rasa terima kasih. Pengurus Shelter Daniel Pitino akan mengabadikan nama Nicky Hayden untuk perumahan sosial terbarunya.

''Dia telah banyak menghabiskan waktu bersama anak-  kami, tidak ada keraguan bahwa fasilitas baru akan menanggung namanya,'' ungkap Tom Lilly, anggota dewan Shelter Daniel Pitino.

Berita Terkait

Berita Terkini