Events

Pebalap Ini Pengin Valentino Rossi Pindah ke Superbike, Mau?

Loyo di MotoGP, The Doctor disarankan pindah ke dunia baru.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi dan Jonathan Rea. (zimbio.com)
Valentino Rossi dan Jonathan Rea. (zimbio.com)

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari pebalap legendaris Valentino Rossi. Ia mendapat pujian dari Jonathan Rea yang dikenal sebagai juara Superbike World Championship (SWC).

Di sisi lain, pujian tersebut menggiring opini apakah pebalap dengan julukan The Doctor benar-benar ingin pindah ke dunia baru, Superbike. Mengingat performanya akhir-akhir ini cenderung loyo dan tak bisa mengejar Marc Marquez.

Tapi nyatanya hal itu hanya isapan jempol semata. Bintang Tim Movistar Yamaha tidak mungkin pindah haluan, lantaran masih terikat kontrak dengan tim biru sampai tahun 2020, dan bisa jadi ia malah memutuskan untuk pensiun.

Terlepas dari kelemahan Valentino Rossi akhir-akhir ini, Jonathan Rea yang notabene juara SWC empat kali berturut-turut tetap memuji skill yang dimiliki pebalap Italia itu.

Kedua pebalap beda kelas itu diam-diam memiliki hubungan yang baik. Mereka secara tidak sengaja bertemu di Italia saat menonton pertandingan klub sepak bola Intermilan vs Barcelona.

Valentino Rossi dan Jonathan Rea. (Instagram)
Valentino Rossi dan Jonathan Rea. (Instagram)

Dikutip dari laman Tuttomotoriweb, Jonathan Rea mengaku sangat senang jika bertemu degan Valentino Rossi karena bisa membicarakan banyak hal. Selain itu, ia juga berharap jika The Doctor pindah ke Superbike.

''Dan jelas bahwa akan sangat menyenangkan melihatnya di Superbike. Dia adalah salah satu pebalap terbaik sepanjang masa,'' ungkap Jonathan Rea.

Meski begitu, pebalap asal Inggris itu tetap mendukung Valentino Rossi agar bisa berjaya di MotoGP tahun depan, tapi kembali lagi semua ditentukan oleh mesin motor.

''Untuk tahun depan akan sangat bergantung dengan Yamaha, yang benar-benar perlu diluncurkan adalah sepeda bagus dan membuat beberapa kemajuan,'' tutup Jonathan Rea.

Berita Terkait

Berita Terkini