Events

MotoGP: Sempat Diremehkan, Quartararo Tetap Pede Bareng Yamaha

Pembalap ini sempat tampil jeblok selama di Moto2.

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Wajah baru di MotoGP, Fabio Quartararo. (Twitter/@MotoGP)
Wajah baru di MotoGP, Fabio Quartararo. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Fabio Quartararo disebut-sebut sebagai pembalap pemula paling mengejutkan pada musim 2019. Pembalap MotoGP asal Perancis ini pada mulanya disebut sebagai pembalap non unggulan selama berkancah di ajang Moto2.

Dua setengah tahun balapan tanpa podium, pembalap yang kini bergabung dengan Sepang Yamaha ini membuat kemenangan yang mengejutkan untuk tim Speed Up di Sirkuit Catalunya Juni lalu.

Dua balapan kemudian, Quartararo mengantongi 'tiket emas' untuk bergabung dengan MotoGP bersama juara dunia Moto2 edisi sebelumnya, Franco Morbidelli di Sepang Yamaha.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dipinang Yamaha SIC Racing. (paultan.org)
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dipinang Yamaha SIC Racing. (paultan.org)

 

Pembalap Perancis inipun merasa antusias dengan motor barunya, walaupun motor yang ia gunakan bukanlah motor pabrikan dengan spesifikasi terbaru 2019 nanti.

''Jujur saya tidak pernah kepikiran akan mendapat kesempatan untuk naik kelas ke MotoGP. Lalu tim ini membuat kontak pertama, mereka sesegera mungkin mencoba membuat tim satelit terbaik dengan tim yang profesional. Saya tanpa ragu menerima tantangan ini.'' kata Quartararo dikutip dari Crash (28/12).

Terkait motor dan tim barunya, Quartararo merasa optimis menyongsong musim depan.

''Tes pertama berjalan sangat baik, saya nyaman dengan keseluruhan tim. Saya menantikan usainya libur musim dingin agar bisa segera bekerja bersama lagi,'' ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini