Events

Dani Pedrosa: Saya Tak Percaya Bisa Sampai di Level Ini

Dani Pedrosa ungkapkan perasaannya saat mengenang kiprahnya di MotoGP.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Mobimoto.com - Mantan pembalap Repsol Honda yang belum lama ini pensiun, Dani Pedrosa, mengatakan bahwa dirinya mengawali karir di MotoGP dengan rasa takut. Padahal dirinya sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pembalap top mengingat capaian juara dunia tiga kali yang ia raih di kelas sebelumnya.

Kendati gagal meraih gelar juara di kelas MotoGP, Pedrosa mengaku kaget dirinya mampu bertarung di papan atas balapan kelas primer ini. Pembalap bernomor 26 ini padahal mengaku takut balapan khususnya saat musim hujan di awal karirnya.

''Balapan saat hujan, bagi saya hal tersebut mustahil. Saya tampil buruk tiap waktu.'' ujar Pedrosa dikutip dari Crash (14/1).

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

 

''Ayah saya kecewa dengan enampilan saya saat hujan. kami selalu memiliki diskusi terkait ini. Saya terlihat mudah menang saat balapan kering dan begitu hujan, saya bisa finis terakhir'' ungkapnya.

''Ayah saya kecewa dan saya punya merasa buruk ketika balapn saat hujan, saya takut mengecewakan seseorang. Butuh bertahun-tahun untuk melalui ini.'' imbuhnya.

''Podium pertama saya saat hujan adalah tahun 2009 dan kemenangan pertama saya adalah 2012. Saya selalu sangat bangga dengan diri saya saat hujan. Saya tidak percaya saya bisa tampil pada level itu.'' pungkas Pedrosa.

Berita Terkait

Berita Terkini