Events

Tiga Pembalap Rebutan Kursi untuk Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati

Siapa pemenangnya?

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Ducati)
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Ducati)

Mobimoto.com - Meski sempat kontroversial, kepindahan Jorge Lorenzo ke Tim Ducati membuka peluang baru bagi pembalap lain. Buktinya, tiga orang rider rebutan kursi untuk menggantikan posisi X-Fuera.

Kabar itu datang di saat pembalap lainnya bersiap diri menghadapi musim MotoGP 2019. Nama Danilo Petrucci, Jack Miller dan Francesco Bagnaia muncul sebagai kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Tim Borgo Panigale --julukan untuk Tim Ducati--.

Dikutip dari laman motorsport, Danilo Petrucci boleh merasa lega meski posisinya tidak terlalu aman.

Peringkat kedelapan klasemen musim lalu itu terpilih menjadi rekan setim Andrea Dovizioso dan tidak boleh menunjukkan persaingan dengan pembalap asal Italia itu.

''Tahun depan, ia akan balapan dengan Desmosedici 2018 yang sangat kompetitif, meski saya tidak berharap tidak sekompetitif Desmosedici 2019,'' ujar Paulo Ciabatti.

Danilo Petrucci dan Jack Miller. (motorsport)
Danilo Petrucci dan Jack Miller. (motorsport)

Yang makin membuat tidak aman, ternyata Danilo Petrucci hanya dikontrak setahun oleh Tim Ducati yakni hanya sampai tahun 2020.

Tak ingin ambil pusing dan kalah langkah, Borgo Panigale juga mempertimbangkan dua pembalap lainnya, yaitu: Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Jack Miller yang berusia 24 tahun dianggap bisa meningkatkan konsentrasi dan mengimbangi performa Francesca Bagnaia, sang juara Moto2 tahun 2018.

''Di antara Petrucci, Jack dan Pecco kami akan memutuskan siapa yang akan di tim pabrikan musim 2020,'' pungkas Paulo Ciabatti.

Kira-kira Ducati memilih siapa ya?

Berita Terkait

Berita Terkini