Events

Ikuti Jejak Ayahnya, Mick Schumacher Bergabung di Akademi Pembalap Ferrari

Mampukah pembalap ini menyamai rekor sang ayah?

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Mick Schumacher (cdn-autosprint.it)
Mick Schumacher (cdn-autosprint.it)

Mobimoto.com - Tim 'Kuda Jingkrak' Ferrari secara resmi telah mengumumkan bergabungnya Mick Schumacher sebagai salah satu pembalap muda di akademi pembalap tim Ferrari.

Putra dari sang juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher ini sebelumnya merupakan pemenang ajang FIA European Formula 3 dan akan naik kelas, bergaung dengan Formula 2. Tapi sebelumnya, Schumacher Junior ini belum memiliki keterkaitan dengan tim pabrikan manapun di Formula 1.

Sebelumnya, akademi ini telah menghasilkan pembalap seperti Jules Bianchi dan Cahrles Leclerc. Leclerc merupakan pembalap F1 di tim Ferrari pertama yang berasal dari akademi tersebut.

Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra
Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra

 

''Mick, yang akan membalap di Formula 2, pekan depan akan mengambil bagian dalam persiapan pramusim dengan sesama rekan FDA (Ferrari Driver Academy).'' ujar pihak Ferrari dikutip dari Crash (20/1).

Ayah dari Mick Schumacher yang meraih 5 dari 7 gelar juaranya bersama Ferrari  berujar bahwa dirinya senang putranya bergabung dengan tim tersebut.

''Saya senang Ferrari bekerja sama dengan saya dan masa depan saya di ajang balap mobil akan berwarna merah, menjadi bagian dari FDA dan keluarga Scuderia Ferrari.'' ujar Mick Schumacher. 

Berita Terkait

Berita Terkini