Events

Gubernur Kalimantan Selatan Raih IMI Award 2018, Ini Alasannya

Gubernur Kalsel merupakan tokoh pembina dan pemerhati olahraga otomotif.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi Kejurnas balapan mobil. (Instagram/@mfadly43)
Ilustrasi Kejurnas balapan mobil. (Instagram/@mfadly43)

Mobimoto.com - Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Sabtu (26/1)lalu dianugerahi IMI Award 2018. Dirinya dianggap punya peran sangat besar dalam memajukan dunia olahraga otomotif daerah.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalsel, H Edy Sudarmadi saat penganugerahan IMI Award 2018 dalam Rakerprov di Hotel Aston Banjarmasin, menyatakan, Gubernur Kalsel tersebut merupakan tokoh pembina dan pemerhati olahraga otomotif.

"Bahkan secara pribadinya, gubernur kita ini suka otomotif, contohnya sering touring dengan trailnya ke wilayah pelosok," ungkap Edy Sudarmadi.

Selain itu, Gubernur juga menyisihkan lahan di daerah rencana pembangunan sport center di wilayah Banjarbaru untuk sirkuit otomotif.

"Banyak lagi perhatian beliau terhadap olahraga otomotif di daerah kita ini, sehingga patut kita beri penghargaan," imbuhnya.

Selain Gubernur Kalsel, dalam kesempatan yang sama, IMI Kalsel juga memberikan penghargaan kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang juga menjadi tokoh otomotif Kalsel.

“Kalau Bapak Bupati Tabalong ini komitmennya menyukseskan pembangunan sirkuit balapan roda dua di wilayahnya," tutur Edy.

Selain Gubernur dan Bupati Tabalong, IMI Kalsel juga memberikan anugerah IMI Award 2018 kepada para atlet berprestasi daerah, khususnya yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, bahkan internasional.

Menurut dia, IMI Kalsel terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dengan mengagendakan banyak event pada 2019 ini.

“Pada Rakerprov ini kita mulai jadwalkan beragam event besar untuk tahun ini," bebernya.

Menurut dia, event otomotif ini tidak hanya ajang uji nyali bagi penggiatnya, namun juga diharapkan menjadi momentum yang bisa meningkatkan pariwisata daerah.

"Kita berharap dengan terus berkembangnya dunia otomotif daerah ini juga bisa mendongkrak pariwisata daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel H Siswansyah menyatakan rasa terimakasihnya atas penghargaan ini.

Menurut dia, sedapat mungkin pemerintah provinsi memberi perhatian kepada dunia olahraga otomotif ini, sebab cukup besar untuk bisa membawa prestasi keajang nasional bahkan internasional.

"Apalagi olahraga otomotif ini bisa mendatangkan pariwisata, ini luar bisa, sangat membantu bagi peningkatan perekonomian daerah," pungkasnya. [Antara]

Berita Terkini