Mobil

Bantah Akan Ikut Bikin SUV, Bugatti Akan Fokus ke Produk Jenis Baru

Produsen mobil asal Prancis masih pede dengan produknya.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Salah satu produk Bugatti, Chiron Sport. (bugatti.com)
Salah satu produk Bugatti, Chiron Sport. (bugatti.com)

Mobimoto.com - Produsen mobil mewah asal Perancis, Bugatti menyatakan bahwa mereka tidak akan ikut-ikutan latah dengan membuat SUV (sport utility vehicle) berperforma tinggi. Sebelumnya, produsen mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini dan Bentley telah lebih dulu membuat SUV mewah dengan performa yang memukau.

Pihak Bugatti berujar bahwa kendati Bugatti akan fokus kepada mobil mewah dan bukan mobil kencang, mereka tetap tidak akan membuat SUV. Menurut mereka, VW Group selaku perusahaan induk dari Bugatti telah memiliki Bentayga dan Rolls-Royce yang lebih pantas untuk menjual SUV.

Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)
Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)

 

''Bugatti merayakan ulang tahunnya yang ke 110 di 2019 dan Bugatti menjanjikan sedikit kejutan untuk merayakannya.'' ujar CEO Bugatti, Stephan Winkelmann yang  dikutip dari Autoevolution (29/1).

Selain itu, Bugatti meyebutkan bahwa mereka memiliki tantangan untuk pengembangan mesin W16, sebuah mesin 8.0 liter yang bakal menjadi produk terakhir sebelum pabrikan asal Perancis ini memproduksi mobil elektrik.

Winkelmann menyatakan Bugatti telah menunggu hingga bahwa akhir September tahun lalu untuk para  desainer dan teknisi Bugatti agar mereka bisa memulai pengembangan produk selanjutnya terkait produksi mesin di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini