Events

F1: Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan, Ini Rencana Renault

Renault sedang merencanakan sesuatu yang besar dan sedang meletakkan 'pondasinya'.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Pembalap Renault F1. (renaultsport.com)
Pembalap Renault F1. (renaultsport.com)

Mobimoto.com - Jelang bergulirnya musim 2019, tim Formula 1 Renault mengungkapkan rencananya agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya tim ini dulu adalah salah satu tim papan atas dan pernah merebut gelar juara melalui pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso.

Namun kini, tim Renault hanyalah tim pelengkap yang meramaikan persaingan papan tengah. Enggan betah di papan tengah, Renault kini dikabarkan tengah menjaring talenta-talenta baru sebagai proyek jangka panjang dari tim pabrikan asal Perancis ini.

Namun tingginya biaya untuk 'mengantar' para pembalap junior membuat mereka 'berpindah haluan' dengan mencari tim baru atau keluar dari ajang balap sebagai alternatif. Ditambah dengan sulitnya mencari sponsor, membuat banyak bakat-bakat yang harus dipoles menjadi terbuang, kecuali jika mereka berasal dari keluarga kaya.

Mobil balap Renault F1. (renaultsport.com)
Mobil balap Renault F1. (renaultsport.com)

 

''Kami harus memantau dan mencari pembalap yang ingin bekerja dengan kami.'' ujar Direktur Sport Academy Renault, Mia Sharizman dikutip dari Crash (31/1).

''Berbeda dengan Redbull yang memiliki 'apapun' dan mampu mengkover semua kebutuhan, bagi kami ini adalah kerja sama 50-50. Kami tidak bisa menghambur-hamburkan uang.'' imbuhnya.

''Kami harus saling terbuka, ini kerja sama dua arah dan mungkin memakan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya namun itulah bagaimana cara pandang kami,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini