Events

Pakai Ban Bekas, Alex Rins Unggulkan Motor Suzuki

Suzuki percaya diri hadapi tim lain.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Alex Rins (Instagram/@alexrins)
Alex Rins (Instagram/@alexrins)

Mobimoto.com - Selama mengikuti tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Suzuki menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Hal itu dirasakan betul oleh Alex Rins yang berhasil menempati posisi kedua.

Pembalap asal Spanyol itu bangga dengan prestasi yang ditorehkan. Ia sendiri berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 424 detik, sementara Maverick Vinales yang menorehkan waktu 1 jam 58 menit 897 detik.

Dikutip dari laman autosport, Alex Rins menjalani tes pramusim dengan menunggangi Suzuki GSX-RR. Meski menggunakan ban bekas, motor itu memiliki performa yang keren dan bisa mengalahkan tim lain.

Alex Rins mengaku senang dengan motornya itu. Tak menyangka, prestasi yang diperoleh di Valencia bisa dipertahankan sampai di Malaysia.

"Saya sangat senang, karena dari balapan di Valencia 2018 hingga sekarang, kami membaik," ungkap Alex Rins.

Alex Rins. (motorcycledaily.com)
Alex Rins. (motorcycledaily.com)

Pembalap berusia 23 tahun itu mengklaim spesifikasi baru Suzuki GSX-RR telah meningkatkan akselerasi. Dia mengakui bahwa pengereman dan kecepatan tertinggi tetap menjadi kelemahan, tapi Suzuki telah memberikan solusi.

"Motor memberi saya kepercayaan diri untuk masuk ke sudut yang lebih cepat dan kecepatan sudut yang baik, juga setiap putaran saya membuat saya mencoba hal-hal baru," pungkas Alex Rins.

Nyatanya, Suzuki tak hanya menyiapkan banyak tenaga untuk motor barunya tapi juga fairing baru pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkini