Events

Wow, Inspirasi Livery Tim Satelit KTM dari Indonesia, Seperti Apa?

Inspirasi warna livery tim satelit KTM disebut berasal dari Indonesia.

Dany Garjito | Praba Mustika

Hafizh Syahrin. (motogp.com)
Hafizh Syahrin. (motogp.com)

Mobimoto.com - Belum lama ini, tim pabrikan dan tim satelit KTM sudah meluncurkan desain livery anyar jelang MotoGP 2019. Warna pada KTM RC16 untuk tim pabrikan, masih menggunakan warna yang sama seperti di musim sebelumnya, kombinasi warna oranye dengan warna biru gelap. Sementara tim satelit KTM, mendapat desain livery, dengan kombinasi warna biru dan oranye yang lebih segar. Disebut-sebut kombinasi warna livery tim satelit KTM untuk MotoGP 2019 terinspirasi dari Indonesia, lho.

Memang, kombinasi warna biru dengan kelir oranye yang digunakan tim satelit KTM terlihat tidak begitu asing bagi masyarakat Indonesia. Bisa kamu tebak, Sob?

Yup, bagi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di ibu kota Jakarta, kombinasi warna biru dan oranye sangat identik dengan bus metromini.

Metromini. (Suara.com/Dian Rosmala)
Metromini. (Suara.com/Dian Rosmala)

Sebelumnya, kejadian seperti ini juga pernah terjadi pada pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto ketika membela tim Manor Racing, lho. Masih ingat, kan?

Perbandingan Warna Metromini dan Warna Livery tim Satelit KTM Red Bull KTM Tech 3. (Kolase/Suara.com - Twitter/Tech3Racing)
Perbandingan Warna Metromini dan Warna Livery tim Satelit KTM Red Bull KTM Tech 3. (Kolase/Suara.com - Twitter/Tech3Racing)

Ternyata, di jejaring media sosial seperti Instagram, guyonan ini sudah cukup ramai ditanggapi netizen. Seperti pada foto unggahan @bike.indonesia.

''Pasti terngiang-ngiang desainernya waktu lagi liburan kena macet di jakarta,'' ujar @tejokuman.

''wkwkwk anjir inspirasinya ternyata kopaja (metromini).'' Tulis @droindro di kolom komentar.

Jangan-jangan, desainer yang memilih warna livery untuk tim satelit KTM, memang benar-benar terinspirasi dari warna bus Metromini dari Indonesia, nih.

Berita Terkait

Berita Terkini