Events

MotoGP: Suzuki Tebar Ancaman di Qatar, Alex Rins Sumringah

Suzuki berhasil mendominasi Qatar Test, tebar ancaman?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Alex Rins. (Twitter/@MotoGP)
Alex Rins. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Performa tim Suzuki makin moncer dari musim ke musim sejak kembali bergabungnya tim berlogo 'S' ini ke MotoGP. Hal ini dibuktikan dengan konsistensi Alex Rins di barisan depan pada dua hari pertama digelarnya Qatar Test.

Walaupun pada hari ketiga, Rins dan rekan setimnya Joan Mir harus berada di posisi 11 dan 12 pada tabel catatan waktu, tim Suzuki ECSTAR menunjukkan potensi ancaman yang dapat mengganggu perebutan gelar yang selama ini hanya didominasi oleh trio Honda-Ducati-Yamaha.

Terkait hal ini, pembalap Suzuki ECSTAR Alex Rins merasa sumringah dan sangat optimis untuk menyambut jalannya kompetisi balapan MotoGP di musim depan.

Joan Mir dan Alex Rins. (Instagram/joanmir36official)
Joan Mir dan Alex Rins. (Instagram/joanmir36official)

''Kami siap, kami sangat siap. Kami melakukan pekerjaan bagus pada sesi tes. Kami mengetes semua yang telah Suzuki bawa kepada kami. Banyak komponen dan sangat bagus. Tidak banyak yang buruk yang mana sangat bagus.'' ujar Rins dikutip dari Crash (27/2).

''Kami telah menguji banyak hal dan kami menemukan setting yang bagus. Tentu saat balapan nanti akan berbeda melihat kondisi lintasan. Akan ada angin, pasir, kami tidak akan tahu.'' imbuhnya.

Pembalap 23 tahun ini juga mengaku tidak tertekan menghadapi ketatnya kompetisi musim depan.

''Saya melihat mereka kuat, mereka memiliki catatan bagus. Saya tidak tahu race pace mereka namun saya yakin di Qatar nanti semua akan tampil maksimal.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini