Events

Kabar Gembira, SIM Corner Buka di IIMS 2019

Sambil lihat-lihat motor kece di Indonesia Internasional Motor Show , pengunjung bisa perpanjang SIM nih.

Angga Roni Priambodo

Surat Izin Mengemudi (SIM). (polri.go.id)
Surat Izin Mengemudi (SIM). (polri.go.id)

Mobimoto.com - Pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS 2019) yang berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei coba menawarkan terobosan baru dari sekadar ajang otomotif tahunan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, pengunjung yang hadir bisa sekaligus melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bahkan yang lebih keren lagi, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan akan ada 10 pengunjung beruntung per hari yang akan di gratiskan perpanjangan SIMnya.

"Saya juga ngajukan harganya agar bisa turun. Tapi katanya enggak bisa, karena itu masuk kas negara. Perpanjang SIM sekitar Rp 120.000, dan saya bilang ke tim gratiskan untuk 10 orang setiap hari," ujar Hendra, di Jakarta, baru-baru ini.

Ilustrasi remaja setelah mendapat SIM. (automundo.pe)
Ilustrasi remaja setelah mendapat SIM. (automundo.pe)

Hendra menambahkan, sebagai syarat gratis perpanjangan SIM, pengunjung akan diminta mengambil kupon undian secara acak. Jika mereka beruntung, maka biaya perpanjangan SIM bakal ditanggung penyelenggara.

"Kalau sekadar mengadakan perpanjangan SIM menariknya apa, kalau ada peluang gratis bagi orang tertentu menarik," jata Hendra.

Layanan SIM keliling sendiri terselenggara berkat kerja sama dengan IOF (Indonesia Offroad Federation). Namun selain perpanjangan SIM, Hendra mengaku tidak menutup kemungkinan akan ada perpanjangan STNK.

"Yang sudah pasti saat ini adalah SIM, tpi ketua IOF (Irjen Pol Sam Budigustian) menawarkan STNK tapi memang saya harap juga ada," tutupnya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini