Events

F1: Menang Telak di Australia, Bottas Bukan Lagi 'Mr. Nice Guy'?

Apakah rekan setim Hamilton mampu 'berbicara' banyak musim ini?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Valtteri Bottas Gagal Memenangkan Formula 1 GP Rusia karena Team Order yang dilakukan Mercedes. (Instagram/valtteribottas)
Valtteri Bottas Gagal Memenangkan Formula 1 GP Rusia karena Team Order yang dilakukan Mercedes. (Instagram/valtteribottas)

Mobimoto.com - Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas memang dikenal sebagai 'Mr. Nice Guy', lantaran pembalap ini memang tidak suka 'adu mulut' dengan pembalap lain. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan pembalap sering melempar psy war ke rival mereka, dengan tujuan untuk membuat mereka tertekan.

Walaupun demikian dengan kemenangan telak di Australia, titel tersebut tampaknya tak layak lagi disandang oleh pembalap Finlandia tersebut. Berbeda dengan musim lalu di mana dirinya sempat mengalah pada Lewis Hamilton demi mengamankan gelar juara rekan satu timnya tersebut.

Ilustrasi F1 2019. (Twitter/@F1)
Ilustrasi F1 2019. (Twitter/@F1)

Bahkan pembalap ini tercatat sering 'nyaris' menang musim lalu. Namun Bottas akhirnya membayarnya pada musim ini. Saking girangnya, pembalap ini mengeluarkan kata-kata kotor. Terkait hal tersebut, ini pembelaan 'The No-Longer Mr. Nice Guy' Valtteri Bottas.

''Pesannya keluar begitu saja. Saya hanya berniat mengirim rasa terimakasih saya. Cuma itu.'' ujar Bottas dikutip dari Crash (19/3).

''Saya tak memikirkan hal itu, saya juga tak merencanakannya. Itu keluar begitu saja.'' imbuhnya. 

''Tentu saja banyak orang yang mendukungmu baik saat kondisumu sedang baik maupun buruk, kamu bisa melihat siapa pendukungmu sesungguhnya. Selama masa sulit, selalu ada sisi lain dan itu hal negatif. Semua bisa mengatakan yang mereka ingin katakan namun mereka juga harus melihat cermin.'' ujar Bottas.

Berita Terkait

Berita Terkini