Events

Sama-Sama Abis Ulang Tahun, Ini Beda Rekor Valentino Rossi vs Marc Marquez

Terpaut 14 tahun, rekor Rossi mulai dipepet sang rival Marquez.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi dan Marc Marquez. (motori.ilmessagero.com)
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (motori.ilmessagero.com)

Mobimoto.com - Valentino Rossi baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 41 pada hari Minggu kemarin (16/2/2020). Selang sehari, giliran sang seteru, Marc Marquez yang kini baru saja berusia 27 tahun.

Namun tak cuma tanggal ulang tahun mereka yang cuma selisih tipis. Untuk masalah statistik balapan, ada beberapa torehan antara kedua pembalap tersebut yang saling berdekatan.

Per tahun 2019, di kelas primer MotoGP, Marc Marquez nyaris menyamai catatan Valentino Rossi dengan meraih juara dunia MotoGP 6 kali. Selisih satu gelar dengan Rossi yang sudah juara 7 kali.

Tak cuma itu, untuk masalah pole position, total pembalap berjuluk the Doctor tersebut sudah start dari barisan terdepan sebanyak 55 kali.

Torehan tersebut kalah tipis dari Marquez yang sudah meraih pole position sebanyak 62 kali.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Argentina. (Instagram/@motogp)
Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi di Argentina. (Instagram/@motogp)

 

Tetapi, selain dua hal di atas, di sinilah umur tua Rossi mulai berbicara. Untuk total kemenangan, Rossi telah meraih berhasil jadi juara seri sebanyak 89 kali, diikuti dengan posisi runner up sebanyak 61 kali dan juga posisi ketiga sebanyak 48 kali.

Sementara kakak dari Alex Marquez baru meraih 56 kemenangan, 29 runner up, serta 10 kali posisi ketiga. Walaupun terkesan jauh, umur Marquez yang masih 27 tahun masih memungkinkan bagi dirinya untuk melangkahi catatan Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini