Events

Dovizioso Dibikin Terkejut dengan Yamaha dan Suzuki di Tes MotoGP Qatar

Performa yang ditunjukkan Yamaha dan Suzuki di tes MotoGP Qatar membuat Dovi terkejut

Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno

Andrea Dovizioso (Twitter/Ducaticorse)
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducaticorse)

Mobimoto.com - Hasil tes MotoGP Qatar di hari ketiga menciptakan beberapa kejutan. Bagaimana tidak, Yamaha dan Suzuki mampu mendominasi di tes ketiga MotoGP Qatar ini.

Hal ini membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa terkejut dengan hasil yang mereka capai. Dovi sendiri hanya mampu menyelesaikan tes MotoGP Qatar ini diurutan ke-10 saja.

Menurut pembalap Mission Winnow Ducati Team itu, tes MotoGP Qatar kali ini merupakan yang tersulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengungkapkan kalau mereka (Yamaha dan Suzuki) berhasil menunjukkan performa luar biasa di tes kali ini.

"Saya merasa jauh lebih kesulitan di tahun ini karena ada hal yang tidak sesuai dengan ban baru dari Michelin," urai Andrea Dovizioso dikutip dari GPone.

Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

"Yamaha dan Suzuki, keduanya sangat cepat dalam kondisi lintasan kering atau pun basah, setidaknya saya melakukan banyak lap untuk mengumpulkan banyak data," tambahnya.

Tahu tak bisa mempertajam catatan waktu, Andrea Dovizioso pun lebih fokus mengumpulkan data dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci. Dia masih membiasakan diri dengan holeshot device 2.0 yang mempengaruhi kerja shockbreaker.

"Saya melihat potensi pada perangkat baru kami, hanya saja butuh waktu lebih untuk membiasakan diri. Untuk itulah kami melakukan banyak lap di hari terakhir," sambungnya.

Selain Andrea Dovizioso, pembalap Honda Marc Marquez juga mengalami kesulitan pada tes MotoGP Qatar kali ini. Apakah ini tanda Yamaha dan Suzuki bakal menjadi superior di MotoGP Qatar nantinya?

Berita Terkait

Berita Terkini