Motor

Helm Polisi Indonesia Semakin Canggih dengan Alat Ini

Pastinya untuk menunjang kinerja petugas di lapangan, sih.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Helm polisi gunakan Sena 10C [Instagram/@brorondm].
Helm polisi gunakan Sena 10C [Instagram/@brorondm].

Mobimoto.com - Sebagai upaya meningkatkan kinerjanya, Polisi Indonesia khususnya Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) yang sedang melakukan pembaruan peralatan dan teknologi.

Diketahui dari akun Instagram @brorondm yang mengunggah foto Kepala Korlantas Porli, Royke Lumowa yang sedang menggunakan helm yang sudah dipasangi intercom, yang diketahui berjenis Sena 10C.

Helm polisi gunakan Sena 10C [Instagram/@brorondm].
Helm polisi gunakan Sena 10C [Instagram/@brorondm].

Sena 10C adalah sebuah bluetooth intercom yang bisa dipasangkan di helm. Alat ini berguna untuk berkomunikasi dengan pengendara lain dalam rombongan turing.

Sena Technologies mengklaim bahwa Sena 10C memiliki jangkauan jarak hingga 1.6 KM dan dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan empat pengendara lain, meski tidak menggunakan Sena 10C.

Lebih dari sekadar bluetooth intercom, Sena 10C bisa juga kamu koneksikan dengan smartphone untuk menerima panggilan, memandu navigasi dan mendengarkan musik.

Sena 10C juga memiliki built-in FM Radio yang mampu menyimpan hingga 10 preset.

Sena 10C/sena.com
Sena 10C/sena.com

Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi atau hiburan, Sena 10C juga memiliki kamera yang mampu mengambil gambar, baik foto atau video.

Kamera Sena 10C/sena.com
Kamera Sena 10C/sena.com

Kameranya bisa merekam video mulai dari kualitas 720p 60 FPS hingga 1080p 30 FPS. Dan untuk kamu yang suka bikin motovlog, Sena 10C ini bakal memudahkan karena hasil audio dan video sudah menjadi satu tersimpan di memory card.

Ilustrasi Sena 10C/sena.com
Ilustrasi Sena 10C/sena.com

Cukup jelas bahwa Polisi Indonesia sedang meningkatkan kinerjanya dengan menggunakan alat yang memudahkan mereka di lapangan. Bluetooth intercom Sena 10C tentu akan memudahkan petugas untuk saling berkomunikasi.

Sedangkan kameranya mungkin akan digunakan sebagai bukti jika ada pengendara yang menyangkal telah melakukan pelanggaran.

Dengan menggunakan Sena 10C bikin Polisi Indonesia makin keren kan, sob? Ya walaupun belum ada rilisan resmi sih, dari pihak Korlantas Porli untuk apakah penggunaan bluetooth intercom di helm para petugas.

Berita Terkait

Berita Terkini