Motor

Video Pelajar Disuruh Pakai Helm, Malah Lakukan Hal Ngeselin ini

Lagi-lagi, aksi kocak dilakukan pelajar yang diperingatkan CCTV bersuara.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Aksi kocak pelajar yang diingatkan untuk pakai helm. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Aksi kocak pelajar yang diingatkan untuk pakai helm. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Mobimoto.com - Kelakuan pelajar yang mengendarai sepeda motor di jalan raya bikin geleng-geleng kepala. Uniknya, kebanyakan dari mereka malah menunjukkan aksi kocak ketika diperingatkan lewat Closed Circuit Television (CCTV) bersuara.

Kali ini aksi kocak tersebut dilakukan oleh sepasang pelajar yang berboncengan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ketika itu, mereka menunggu lampu hijau. Kelakuan mereka lantas diparodikan. Hmmm cukup kocak untuk ditonton.

Video pendek tentang kisah pelajar berboncengan awalnya diunggah oleh jejaring sosial Instagram @atsc.kotabandung pada Minggu (26/8/2018). Kini, video tersebut viral.

Awalnya, tampak beberapa pengendara sedang menunggu lampu lalu lintas warna hijau di Simpang Pahlawan, Bandung.

Yang menarik perhatian adalah tingkah sepasang pelajar berseragam abu-abu yang sedang berboncengan di atas sepeda motor matic Honda Beat berwarna biru.

Sadar jika melewati jalan besar, pembonceng yang merupakan pelajar cewek berkerudung malah nekat tidak memakal helm. Karena itu, petugas melalui CCTV bersuara pun mengingatkannya.

Kocak, setelah mendengar imbauan sepasang pelajar tersebut malah cengegesan. Hal yang tak terduga pun terjadi.

Sebuah helm teryata menganggur di gantungan belanja bagian depan sepeda motor. Bukannya langsung memakai helm tersebut, si pembonceng malah menengok kanan kiri.

Setelah sadar pengendara lain memperhatikannya, si pembonceng malah melepas helm berjenis Bogo yang dipakai kawannya di depan.

Setelah itu, si sopir meminta si pembonceng memakaikan helm ke kepalanya. Pemandangan ini bagaikan adegan dalam drama Korea.

Aksi pelajar yang diingatkan untuk pakai helm. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Aksi pelajar yang diingatkan untuk pakai helm. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Herannya, sepasang pelajar tersebut malah cengegesan. Mereka tidak menyadari kesalahan yang telah dibuat. Setelah rambu hijau, mereka langsung tancap gas sambil cengengesan.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung pun kembali mengingatkan para pengendara untuk memakai helm demi keselamatan.

''Silakan, helmnya jangan lupa dikaitkan sampai klik agar terpasang dengan kuat. Pakailah helm demi keselamatan sekalipun helm Anda bau menyan,'' kata petugas CCTV bersuara.

Video tentang pelajar kocak yang diperingatkan memakai helm kini telah ditonton sebanyak 82 ribu kali dan mendapat komentar beragam dari netizen seperti berikut.

''Besok masuk sekolah diketawain temen-temennya wkwk,'' komen @srsabilapas.

''Jangan nunggu disuruh pakai helm itu kan jalan raya.., '' tulis @yati.har5759.

''Hahaha bau menyan asem aya-aya wae,'' komen @rizalmkt101.

''Ngakak sih,'' tulis @novianug.

Simak videonya berikut ini.

 

Berita Terkait

Berita Terkini