Mobil

Padahal Cuma Eksperimen, Driver Online Dapat Rp 9,6 Juta Sepekan

Iseng eksperimen, pengemudi taksi online mendapatkan Rp 9,6 juta dalam sepekan.

Rendy Adrikni Sadikin

Taksi. (Pixabay)
Taksi. (Pixabay)

Mobimoto.com - Menjadi pengemudi taksi online tentu sangat membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan besar. Driver asal Singapura ini misalnya. Dalam unggahan melalui akun Facebook Pro Driver, tampak memperoleh penghasilan fantastis.

Dalam laman itu diperlihatkan bahwa sang driver berhasil mengumpulkan sebanyak 912 Dollar Singapura dalam waktu seminggu.

Jumlah ini tercapai setelah dirinya bekerja kurun 13 sampai 19 Agustus 2018 atau sekitar sepekan. Praktis, jika diubah ke dalam kurs mata uang Indonesia, dia meraup tak kurang dari Rp 9,6 juta. Pencapaian fantastis.

Uniknya, dalam keterangan juga dikemukakan bahwa yang dia lakukan hanyalah sebentuk eksperimen belaka, atau sebutlah penelitian kecil-kecilan.

Dan, penghasilan besar ini ia simpulkan hanya bisa didapat setelah bekerja seharian penuh.

Sang driver pun berbagi kiat dan pandangan bahwa, ''Mengemudi itu sebaiknya realistis, tidak dengan bekerja selama 24 jam non-stop.''

Atau dengan kata lain, dalam upaya mencari pemasukan yang sepadan, perlu diingat pula kondisi fisik dan mental pengemudi.

''Saya sarankan kepada rekan-rekan driver, agar menyetir tanpa jeda ini tidak dilakukan,'' demikian tulisnya di group Pro Driver.

''Pasalnya mengemudi seperti ini sangatlah tidak baik. Mengemudi dalam waktu lama sangat berbahaya bagi kalian dan driver lain,'' tandasnya.

Moral of the story, berhati-hatilah mengemudi dan bijaksanalah untuk menerima tawaran menyetir, termasuk memperhitungkan durasi dan kemacetan. Karena taruhannya adalah nyawa.

SUARA.com/Manuel Jeghesta Nainggolan

Artikel ini sudah dimuat di Suara.com  dengan judul: Hanya Eksperimen, Driver Ini Menangguk Rp 9,6 Juta Seminggu

Berita Terkait

Berita Terkini