Motor

Motor Tiongkok Ini Tantang Kawasaki Versys dan Suzuki V-Strom

Motor ini merupakan jawaban dari produsen motor lokal Tiongkok atas gempuran motor impor.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Zontes T310. (visordown.com)
Zontes T310. (visordown.com)

Mobimoto.com - Produsen motor asal Tiongkok, Zontes meluncurkan produk barunya berupa motor 'adventure'. Motor ini rencananya diluncurkan sebagai jawaban atas dominasi motor adventure di Tiongkok oleh Kawasaki Versys 250 dan Suzuki V-Storm 250. Dilansir dari media Visordown (15/9/2018), motor yang memiliki nama Zontes T310 ini pertama kali di pajang di ajang pameran motor EICMA tahun lalu.

Rencananya motor ini akan diproduksi pertama kali pada September tahun ini. Motor ini rencananya difokuskan untuk pasar domestik walaupun tidak menutup kemungkinan bakal dipasarkan di sejumlah area lain seperti Eropa.

Zontes T310. (visordown.com)
Zontes T310. (visordown.com)

Motor yang nantinya juga berbenturan dengan BMW G310GS ini memiliki mesin 4 tak satu silinder DOHC. Zontes 310 mempunyai mesin dengan kubikasi 300 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 35 hp.

Tenaga Zontes 310 ini bisa dibilang cukup bertenaga, cukup imbang jika dibandingkan dengan para rivalnya. Unggul dari Suzuki V-Storm yang memiliki tenaga sebesar 24,6 hp dan BMW dengan tenaga sebesar 34 hp, tapi masih kalah dengan produk Kawasaki yang mempunyai tenaga 39 hp.

Berita Terkait

Berita Terkini