Mobil

Mobil Bersejarah Milik Muhammad Ali Ini Dijual, Harganya Wow

Kemenangan Ali 'melawan' pemerintah AS terkait Perang Vietnam dirayakan dengan membeli mobil ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)
Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)

Mobimoto.com - Nama Muhammad Ali begitu familiar di dunia tinju dunia. Sosoknya yang kuat dan terkalahkan menjadikan dirinya sebagai sang legenda tinju. Di sisi lain, sebuah mobil Rolls Royce ternyata pernah dimiliknya.

Muhammad Ali yang dikenal sebagai sosok yang inspiratif membeli Rolls Royce warna Silver Shadow Convertible dalam kondisi baru di tahun 1970.

Mobil itu pun menyimpan sejuta kenangan bagi petinju dengan julukan The Greatest o All Time tersebut.

Seperti yang diketahui, pada tahun 1966, Muhammad Ali mendapatkan skors. Gelar juaranya dicabut Komisi Tinju setelah bersitegang dengan Pasukan Militer Amerika karena menolak wajib militer dan menentang keterlibatan tentara di negaranya dalam Perang Vietnam.

Selama tiga tahun, dirinya berjuang keras merebut haknya. Setelah berhasil banding, dia kemudian merayakan perjuangannya dengan membeli mobil Rolls Royce ini.

Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)
Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)

Awalnya, mobil itu dibeli seharga 12 poundsterling atau sekitar Rp 232 juta. Meski sudah berusia hampir setengah abad, mobil yang pernah dimiliki Muhammad Ali kondisinya masih kinyis-kinyis dan kinclong loh.

Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)
Mobil Muhammad Ali. (thesun.co.uk)

Sistem dua pintu masih dipertahankan bersama interior kulit berwarna hitam yang cantik. Untuk mesin, mobil tersebut mengandalkan jenis V8 berkapasitas 6.75 liter dan daya maksimal 189 bhp.

Tanpa diketahui siapa pemilik terakhir, mobil Rolls Royce yang pernah dimiliki Muhammad Ali kini kini ditawarkan dengan harga 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 969 juta.

Kira-kira siapa nih yang berani meliriknya?

Berita Terkait

Berita Terkini