Motor

Honda CB250RS, Kembaran Motor Legend Win 100 Yang Bertenaga Badak

Sayang, motor ini tak masuk pasar Indonesia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Honda CB250RS. (motorcyclespecs.co.za)
Honda CB250RS. (motorcyclespecs.co.za)

Mobimoto.com - Semua orang pasti tahu atau minimal pernah melihat sosok Honda Win. Terkenal sebagai motor bapak-bapak, bahkan motor tukang pos, motor ini masuk dalam jajaran motor populer pada era tahun 80an hingga 2000an. Motor ini mengalami stop produksi lantaran sudah ketinggalan jaman, walaupun motor ini sebenarnya memiliki mesin yang terkenal handal.

Honda Win. (motorganteng.com)
Honda Win. (motorganteng.com)

Bukan tanpa alasan kenapa motor ini termasuk sebuah legenda. Motor ini terkenal irit dan tangguh, selain itu motor ini juga tergolong awet. Tak heran beberapa orang menjadikannya sebagai barang koleksi.

Namun tahu nggak, ternyata motor ini memiliki 'saudara'? Perkenalkan, CB250RS! Motor ini memiliki bentuk yang mirip dengan sang legenda, Honda Win. Namun jangan salah, walaupun terkesan kalem, motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 250 cc, soal performa jangan ditanya.

Honda CB250RS. (motorcyclespecs.co.za)
Honda CB250RS. (motorcyclespecs.co.za)

Motor ini memiliki tenaga yang diklaim mampu mencapai 33 hp, tergolong besar untuk motor 250 cc keluaran lawas. Tak hanya itu, motor ini diklaim mampu melesat secepat 136 km/jam. Cukup kencang, bahkan untuk ukuran motor jaman sekarang.

Namun, motor ini diketahui tidak masuk di Indonesia, sehingga banyak yang kurang tahu mengenai keberadaan motor ini. Kira-kira saat ini ada yang punya CB250RS nggak ya di Indonesia? Atau barangkali mau berniat untuk mendatangkan dengan cara impor?

Berita Terkait

Berita Terkini