Motor

Mantan Pembalap Motor Ini Raih Medali Perak di Asian Para Games

Kisah hidupnya sungguh inspiratif, patut dicontoh generasi muda!

Angga Roni Priambodo

M.Fadli raih perak di Asian Para Games
M.Fadli raih perak di Asian Para Games

Mobimoto.com - Muhammad Fadli pernah berjaya saat masih menjadi pembalap motor. Ia pernah memenangi berbagai balapan tingkat nasional hingga tingkat regional. Namun sayang, kecelakaan di Sirkuit Sentul tahun 2015 lalu memupuskan karier balap motornya.

Fadli yang memenangi balapan melakukan selebrasi di depan penonton. Nahas, seorang pembalap Thailand menabraknya dari belakang. Kecelakaan itu membuat kakinya remuk dan harus diamputasi untuk menghindari risiko yang lebih fatal.

Hebatnya, tak butuh waktu lama bagi Fadli untuk bangkit. Begitu sembuh, ia banting stang menjadi pembalap sepeda yang turun untuk ajang para games atau olah raga yang atletnya mengalami kekurangan fisik.

Di Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia, M. Fadli masuk dalam tim balap sepeda. Hari Senin (8/10) ini, seperti yang ia biasa lakukan dulu, ia mengukir sebuah prestasi. Fadli memperoleh medali perak di nomor Time Trial Putra.

Selamat Fadli, teruslah berkibar dan mengharumkan nama Bangsa. Cerita kehidupanmu menginspirasi banyak orang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.