Motor

Kode Tangan Pemotor Bikin Bingung Netizen, Ternyata Ini Maksudnya

Kode tangan untuk memberi informasi.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Kode Tangan yang Bikin Netizen ini Bingung. (Facebook)
Kode Tangan yang Bikin Netizen ini Bingung. (Facebook)

Mobimoto.com - Kode tangan merupakan bentuk kesepakatan bersama sesama pemotor, yang berguna untuk saling memberikan informasi, jika tidak memungkinkan untuk berbicara. Meski begitu, tidak semua pemotor tahu dan paham akan sebuah kode tangan. Netizen ini misalnya, ia menanyakan maksud kode tangan yang dilakukan pemotor ini melalui jejaring Facebook.

Netizen bernama Chaerul Reza mengunggah sebuah video yang direkamnya saat sedang diboncengi ojek online. Video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan pemotor yang menyusul, sambil memberikan kode mengembang-kuncupkan tangannya.

''Mbah, gaya nyalip yang enak gimana mbah?'' Tulis Chaerul Reza sebagai caption video tersebut.

Kode Tangan yang Bikin Netizen ini Bingung. (Facebook)
Kode Tangan yang Bikin Netizen ini Bingung. (Facebook)

Netizen menganggap itu adalah kode mengembang-kuncupkan tangan, umum digunakan oleh sesama pengendara motor, untuk mengingatkan kalau lampu sein masih menyala.

''bukane itu ngasih tau buat lampu sein yg belum dimatiin ya?'' kata Rahmat Aji.

Sementara itu Rieval Gouval memberikan penjelasan yang cukup panjang dan serius di kolom komentar ''Itu artinya dia ngasih tanda kalo lampu sein si mbah masih nyala. Harusnya mbah berterima kasih sudah diingatkan, bukannya di-post, karena dia peduli dengan keselamatan si mbah...''

Kira-kira kode tangan apa lagi ya, yang biasanya digunakan oleh pemotor?

Berita Terkait

Berita Terkini