Motor

Motor Buatan Perancis Ini Keren Abis

Motor ini memiliki varian 125 cc dan 300 cc.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Peugeot P2X. (rideapart.com)
Peugeot P2X. (rideapart.com)

Mobimoto.com - Produsen kendaraan asal Perancis, Peugeot berencana akan memamerkan mocil alias motor dengan kubikasi mesin dibawah 500 cc mereka. Motor ini diperlihatkan ke publik pada ajang Paris Auto Show yang saat ini sedang berlangsung (12/10). Langkah dari Peugeot sendiri tidak lazim, mengingat perusahaan ini terkenal sebagai pembuat mobil.

Peugeot P2X. (rideapart.com)
Peugeot P2X. (rideapart.com)

Walaupun Peugeot sendiri tidak asing dengan kendaraan roda dua, langkahnya dengan memmaerkan motor barunya ini membuat kejutan. Motor yang dipamerkan ini diberi nama P2X ini masih merupakan motor konsep. Motor ini memiliki dua varian, yakni versi kecil dengan mesin berkubikasi 125cc dan versi 300 cc.

Keduanya ditenagai dengan mesin DOHC satu silinder dengan pendingin cairan dan suspensi depan USD. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, dan panel instrumen 5 inci TFT full color, motor ini memiliki kesan modern. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan i-connect Bluetooth.

Peugeot P2X. (rideapart.com)
Peugeot P2X. (rideapart.com)

Dari segi desain, motor ini memiliki bentuk yang khas. Sebut saja desain lampu depan yang 'nyentrik', serta perpaduan desain pendingin cairan dan tempat duduk alias jok terkesan menabrakkan citra modern dan klasik, membuat motor ini terlihat memiliki desain yang dinamis.

Belum ada kejelasan mengenai apakah motor ini akan diproduksi masal, pasalnya para pembuat mobil memiliki kebiasaan saat membuat motor, yakni cuma 'pamer'.

Berita Terkait

Berita Terkini