Motor

Tak Hanya Suzuki, Pabrikan Ini Juga Pernah Bikin Ayago Lho

Segmen ayago identik dengan dua nama, yakni Suzuki dan Honda, namun ada lagi ternyata.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Kawasaki Leo. (Facebook/Bekakas)
Kawasaki Leo. (Facebook/Bekakas)

Mobimoto.com - Motor ayam jago atau biasa disebut ayago, merupakan motor yang memiliki rangka underbone. Namun tak seperti halnya motor bebek, motor ini memiliki kemudi layaknya motor sport. Di Indonesia, motor yang merupakan perpaduan dari motor 'laki' alias motor sport dan motor bebek ini cukup digermari. Salah satunya adalah Suzuki Satria series yang sudah konsisten hadir sejak tahun 90 an. Jejak Suzuki ini dikuti oleh Honda yang menghadirkan Nova Dash yang kemudian dikenal dengan Honda Sonic.

Namun apakah hanya dua pabrikan di atas yang pernah 'bermain' di segmen ayago ini? Ternyata tidak. Ada pabrikan lainya yang pernah ikut 'terjun'. Siapa saja mereka? Apa saja produknya? Simak daftar berikut ini.

1. Yamaha ZR120 

Yamaha ZR-120. (Facebook/Bekakas)
Yamaha ZR-120. (Facebook/Bekakas)

Motor eksotis ini dilengkapi dengan rangka deltabox layaknya motor sport Yamaha saat ini. Dielngkapi dengan mesin 119 cc 2 tak, motor ini mampu menghasilkan tenaga 19,5 PS dan torsi sebesar 16,1 Nm. Kencang juga ya?

2. Yamaha Tiara 

Yamaha Tiara. (Facebook/Bekakas)
Yamaha Tiara. (Facebook/Bekakas)

Motor ini memiliki mesin 125cc 2 tak yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17 PS dan torsi 15,5 Nm.

3. Kawasaki Leo 

Kawasaki Leo. (Facebook/Bekakas)
Kawasaki Leo. (Facebook/Bekakas)

Walaupun kubikasi mesin cuma 120cc, jangan salah. Motor 2 tak ini memiliki tenaga hingga 22,5ps dan torsi sebesar 14,1 Nm. Yang keren adalah, motor ini dilengkapi dengan sistem monosok Uni-TRAK.

Gimana, keren nggak nih motor-motor ayago 2-tak nya?

Berita Terkait

Berita Terkini