Motor

Mekanik Indonesia Ini Meraih Prestasi di Ajang WTGP 2018

Prestasi mekanik ini patut diacungi jempol!

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Mekanik Yamaha di ajang WTGP 2018. (yamaha-motor.co.id)
Mekanik Yamaha di ajang WTGP 2018. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - WTGP (World Technician Gran Prix) adalah ajang kompetisi mekanik yang dihelat oleh Yamaha Motor Company di Jepang. Ajang ini merupakan kontes bertaraf internasional di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling bersaing untuk beradu keterampilan.

Indonesia mengirimkan wakilnya, Ardhi Sulistyo yang berhasil menyabet juara kedua untuk kategori Comuter Class (17/10).

Mewakili Yamaha Indonesia, Ardhi sempat mengikuti program pelatihan teknisi yang berdasarkan standar global Yamaha. Program ini memiliki nama Yamaha Technical Academy (YTA) yang telah menjangkau seluruh dunia. Sebelum mengikuti ajang WTGP, para teknisi tersebut harus lolos di kualifikasi.

Mekanik Yamaha di ajang WTGP 2018. (yamaha-motor.co.id)
Mekanik Yamaha di ajang WTGP 2018. (yamaha-motor.co.id)

Baik peserta YTA maupun WTGP dituntut memiliki ketrampilan perawatan dan penyelesaian masalah yang terjadi pada motor. Selain itu, para mekanik juga diharuskan untuk memberi penjelasan yang mudah dimengerti dan pelayanan yang mengesankan bagi pelanggan.

Sebanyak 21 peserta yang datang dari seluruh dunia berkompetisi ketat dengan Ardhi Sulistyo.

“Alhamdulillah saya bisa meraih juara 2 di WTGP 2018 ini. Saya sangat bersyukur, perjuangan yang saya dan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia lakukan membuahkan hasil positif. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Indonesia.” ujar Ardhi.

Dyonisius Beti, Vice President & COO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan, “Ardhi adalah bukti bahwa Yamaha Indonesia mampu mencetak teknisi berkelas dunia. Semangat juara dunia yang dia raih juga merefleksikan semangat Yamaha Indonesia dalam memberikan pelayanan berkualitas dunia. Semua ini semata-mata kami upayakan untuk meraih kepuasan pelanggan.”

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.