Motor

Urai Kemacetan, Bule Ini Turun Tangan Jadi Supeltas

Saking gemesnya bule ini sampai harus turun tangan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Bule yang mengurai kemacetan di Bali. (Facebook/Motuba)
Bule yang mengurai kemacetan di Bali. (Facebook/Motuba)

Mobimoto.com - Di daerah yang memiliki kepadatan penduduk tinggi seringkali diikuti oleh lalu lintas yang padat. Bahkan tak jarang hingga terjadi kemacetan, terutama di jam-jam sibuk. Terjebak lalu lintas yang ultra-padat merayap, hingga nyaris macet tentu bikin ''gemas'' banyak orang, tak hanya orang Indonesia bahkan juga orang asing.  Seperti yang satu ini.

Video yang sedang viral ini memperlihatkan kemacetan yang dikabarkan terjadi di perempatan Taman Pancing, Bali. Daerah ini dikabarkan memang menjadi daerah langganan macet, dengan lalu lintas yang semrawut. Selain padatnya jumlah pengguna jalan, banyak pengguna jalan yang 'ogah' mengalah, mengakibatkan kondisi macet makin parah.

Video yang viral di media sosial Facebook tersebut tentu mengundang banyak komentar. Banyak dari warganet yang merasa malu dengan hal ini.

''Hmmmm..... Mestinya kita merasa malu sebagai orang pribumi yang kurang sadar/tertib dalam berkendara! Sampai orang asing turun tangan untuk mengatur arus lalu lintas! Ini lokasinya di jalan pulau galang! Pasnya perempatan pinggir sungai yg ada jembatan sebelum lampu lalulintas pemogan,tembusan jalan ke taman pancing Denpasar Bali!'' ujar Kayan Adi di kolom komentar.

''Yg bgini gak ada yg treak di jajah antek asing? Lapangan pekerjaan pak oga... Diambil? Wkwkwkwkwkwkwkwkwkw'' celetuk Samuel Guswuchi.

Aksi 'bule' yang sampai rela ''turun ke jalan'' untuk urai kemacetan ini tentu membuat kita sebagai Warga Negara Indonesia harus mulai berbenah, dengan memperbaiki sikap dan ketetiban berlalu lintas.

Berita Terkait

Berita Terkini