Motor

Siapa Sangka Dodge Pernah Bikin Motor Sekeren Ini

Motornya keren, speknya gahar abis, desainnya mirip motornya Batman.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Bat Pod, motor dari Batman! (theprivateplate.co.uk)
Bat Pod, motor dari Batman! (theprivateplate.co.uk)

Mobimoto.com - Pabrikan mobil sport asal Amerika, Dodge, adalah perusahaan yang identik sebagai produsen mobil-mobil kencang.  Tahu Dodge Viper dan Dodge Challenger? Mereka adalah dua dari 'mobil berotot' atau muscle car yang diproduksi oleh Dodge.

Ilustrasi Dodge Challenger Hellcat. (caranddriver.com)
Ilustrasi Dodge Challenger Hellcat. (caranddriver.com)

Namun tak hanya mobil, ternyata produsen mobil yang satu ini pernah membuat sepeda motor. Cuma sepeda motor? Tunggu dulu, motor ini bukan motor sembarangan. Walau tidak diproduksi secara masal, motor ini merupakan gambaran dari tradisi Dodge dalam membuat kendaraan berperforma 'bengis'.

Memperkenalkan Dodge Tomahawk, sebuah motor berdesain unik, keren sekaligus futuristik yang diperkenalkan 15 tahun yang lalu. Dan tak hanya desainnya yang spesial, motor ini menggendong mesin yang cukup fenomenal.

Dodge Tomahawk. (rideapart.com)
Dodge Tomahawk. (rideapart.com)

Menggendong mesin yang dicomot dari Dodge Viper SRT, Tomahawk memiliki performa yang beringas berkat mesin V10 berkapasitas 8,3 liternya. Tak hanya itu, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 500 gp dan mampu menghasilkan kecepatan 675 km/jam.

Sebenarnya motor ini nyaris diproduksi massal, hanya saja pada motor ini pada akhirnya hanya diproduksi sebanyak 4 unit. Hal ini tentu menjadi 'patokan' bagaimana jika sebuah produsen mobil sport 'gatel' ingin membuat motor. 

Berita Terkait

Berita Terkini