Motor

Alta Redshift MXR, Motor Trail Listrik dengan Jeroan Menawan

Bodi ramping, penakluk segala medan dan nggak borors energi.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Alta Redshift MXR. (tmxnews.co.uk)
Alta Redshift MXR. (tmxnews.co.uk)

Mobimoto.com - Kendaraan listrik menjadi idaman di masa mendatang. Sejalan dengan itu, banyak perusahaan otomotif yang berkompetisi memproduksi kendaraan dengan tema itu, salah satunya Alta Motors yang dikenal sebagai spesialis motor listrik

Meski tutup di tahun 2017 lalu karena tidak krisis finansial, perusahaan pernah menciptakan motor listrik yang diberi nama Alta Redshift MXR. Motor itu menjadi motor trail listrik yang cocok digunakan untuk balapan dirt-bike dan supermoto.

Dari segi bodi, desain modern dipilih untuk bersaing dengan motor trail lainnya. Pemilihan tenaga listrik dianggap lebih efisien dan membuat pengendara tak banyak kehilangan tenaga.

Siap menaklukkan segala medan, Alta Redshift MXR memiliki bodi yang cukup ramping dengan bobot bersih 117,48 kg. Tapi meski ramping, motor tersebut bisa memuncratkan tenaga sampai 50 HP dengan torsi 42 Nm yang dihasilkan dari mesin High Speed PMAC dan sistem transmisi 1 percepatan.

Alta Redshift MXR. (altamotors.com)
Alta Redshift MXR. (altamotors.com)

Hadir sebagai motor listrik unu, Alta Redshift MXR dibekali baterai Waterproof Li-Ion 350V dengan kapasitas 5.8 kWh. Untuk penggunaan standard, baterai akan penuh saat dicharge selama 1,5 jam dengan daya 240V. Untuk soal harga,  Alta Redshift MX saat awal produksi dibanderol dengan harga 14.995 USD atau sekitar Rp 210 juta.

Alta Redshift MXR layak lirik nggak nih Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini