Motor

Intip Si Motor Imut yang Dijajal Lucy Wiryono, Ultra Spesial

Presenter kondang MotoGP ini pernah jajal motor unik, apa itu?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Lucy Wiryono saat membawakan acara MotoGP. (Instagram/@lucywiryono)
Lucy Wiryono saat membawakan acara MotoGP. (Instagram/@lucywiryono)

Mobimoto.com - Lucy Wiryono, presenter kondang yang sangat akrab dengan gelaran ajang balap motor paling bergengsi MotoGP ini juga tak bisa jauh-jauh dari dunia otomotif.

Melalui akun Instagram pribadinya, tampak bahwa presenter yang akrab disapa Tante Lucy ini kelihatan 'akrab' dengan sebuah motor imut nan unik.

Lucy Wiryono saat menaiki Honda Monkey. (Instagram/@lucywiryono)
Lucy Wiryono saat menaiki Honda Monkey. (Instagram/@lucywiryono)

Tak cuma imut dan unik, motor tersebut bukanlah motor sembarangan. Mau tau motor apa itu? Berikut ulasannya.

Motor ini adalah Honda Monkey, motor mini yang memiliki dimensi serba mungil. Naik motor ini seolah-olah seperti menaiki kursi berjalan, emngingat ukuran dimensinya yang kecil.

Namun motor yang ditunggangi Lucy Wiryono ini bukanlah motor sembarangan, pasalnya motor tersebut merupakan motor edisi spesial.

Honda Monkey edisi spesial Kunamon. (Instagram/@lucywiryono)
Honda Monkey edisi spesial Kunamon. (iotomotif.com)

Motor ini disebut sebagai Honda Monkey Kunamon Version. Berbeda dengan Honda Monkey biasa, motor ini memiliki 'kostum' spesial.

Memiliki warna hitam dengan beberapa aksen merah, tak luput juga pelek mungil yang juga berwarna merah membuat motor ini beda dari yang lain. Selain itu, bukannya logo sayap ala motor-motor Honda, tangki motor ini memajang gambar Kunamon Surprise, yang merupakan maskot Provinsi Kumamoto untuk menarik wisatawan Jepang pada 2010.

Beralih ke sektor mesin, motor ini memiliki mesin SOHC 49 cc 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 3,4 HP. Konsumsi BBM motor ini irit lhoh, bisa mencapai 100km/liter pada kecepatan konstan 30km.jam.

Harganya juga tidak sembarangan, pasalnya motor ini dijual dengan harga hampir Rp. 40 jutaan. Kurang spesial apa coba?

Berita Terkait

Berita Terkini