Motor

Tanya Razia, Orang Ini Malah Kirim DM Ke Akun Instagram Polantas

Gereget abis, orang bilang kalau tidak tahu sesuatu, tanyalah ke ahlinya...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi razia pelanggar lalu lintas
Ilustrasi razia pelanggar lalu lintas

Mobimoto.com - Razia lalu lintas yang digelar oleh pihak Kepolisian bertujuan untuk menertibkan para pengguna jalan. Selain agar membuat para pelanggar aturan menjadi jera, hal ini diperlukan untuk memastikan keamanan pengguna jalanan. Misal pengecekan SIM untuk mengetahui apakah pengendara tersebut layak berada di jalanan atau tidak.

Namun bagaimana jika seseorang yang tidak memiliki SIM ingin nekat berkendara? Apa langkah yang diambil untuk mengantisipasi adanya razia? Berikut adalah salah satu contoh usaha konkret yang dilakukan oleh warganet untuk menghindari razia.

Unggahan akun facebook Tmclantas Garut. (Facebook/Tmclantaas Garut)
Unggahan akun facebook Tmclantas Garut. (Facebook/Tmclantas Garut)

Frasa ''Jika tak tahu tanyalah ke pakarnya'' mungkin sangat dipegang teguh oleh warganet satu ini. Dalam foto yang diunggah oleh Facebook Tmclantas Garut, terlihat bahwa orang tersebut bertanya ke pihak Kepolisian Garut mengenai jadwal razia.

Selain itu dia juga mengaku bahwa teman yang akan pergi berkendara tidak memiliki SIM. Sebuah kejujuran (atau kepolosan) yang patut diacungi jempol. Setidaknya itulah respons yang ditunjukkan para warganet.

''Itu tandax warga negara yg baik dan jujur..Suruh jalan saja pak asal kelengkapan yg lainx komplit dan sopan berkendara...glegk'' ujar akun bernama Nde.

''jujur bner klo gg ad sim..wkwkwkkk'' ujar Rahman Setya.

Jujur banget orang ini, ada-ada saja ulah warganet. Tapi saat berkendara jangan lupa selalu bawa SIM dan STNK ya, Sob! Biar nggak perlu repot-repot nanya jadwal razia ke polisi.

Berita Terkait

Berita Terkini