Mobil

Bikin Ngiler, Ini Koleksi Mobil Mewah Pengusaha Mukesh Ambani

Mukesh Ambani kalau bayar pajak kendaraan habis berapa ya, Sob?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Pasangan Mukesh Ambani dan Nita Ambani. (Instagram/@mukeshambaniofficial)
Pasangan Mukesh Ambani dan Nita Ambani. (Instagram/@mukeshambaniofficial)

Mobimoto.com - Pengusaha dan miliarder asal India, Mukesh Ambani saat ini sedang jadi buah bibir di kalangan netizen karena menyelenggarakan pernikahan mewah untuk anaknya. Orang terkaya kedua di India ini, juga dikenal punya selera yang tinggi dalam memilih mobil, lho. Mukesh Ambani, kabarnya punya lebih dari 150 mobil di garasi rumahnya.

Forbes menaksir kekayaan pria 61 tahun ini sebesar USD 43 miliar atau sekitar Rp 614 Triliun. Dengan uang sebanyak itu, tentu bukan masalah sulit untuk Mukesh Ambani memboyong mobil-mobil mewah seperti Rolls-Royce, Aston Martin, Bentley, Maybach, Mercedes-Benz atau BMW.

Pasti kamu penasaran dong, kira-kira apa aja sih, mobil-mobil yang ada di dalam garasi Mukesh Ambani?

Dari berbagai sumber, MobiMoto.com coba merangkum koleksi mobil mewah Mukesh Ambani, si Crazy Rich Asian asal India.

1. Bentley Bentayga

Bentley Bentayga. (India Car News)
Bentley Bentayga. (India Car News)

Bentley Bentayga merupakan mobil yang menyandang titel mobil tercepat di dunia, karena mampu mencapai kecepatan maksimal 301 kilometer per jam, SOb. Bermesin V12 6 liter, mobil seharga Rp 15 miliar ini kabarnya digunakan oleh putra Mukesh Ambani, Akash Ambani.

2. Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe

Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. (India Car News)
Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. (India Car News)

Sudah mereknya Rolls-Royce, jenisnya konvertibel pula. Nggak heran kalau Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe ini harganya mencapai Rp 15.6 miliar. Mobil asal produsen Inggris ini mengusung mesin bensin V12 6.75 liter yang menghasilkan tenaga hingga 455 daya kuda.

3. BMW 760 Li (Anti Peluru)

BMW 760 Li (Anti Peluru). (India Car News)
BMW 760 Li (Anti Peluru). (India Car News)

Mobil dari produsen Jerman ini, bisa dibilang sebagai mobil dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Tidak sekadar anti peluru, BMW 760 Li milik Mukesh Ambani ini juga menawarkan pengamanan tertinggi (Z-Level) yang diklaim bisa menjaga penumpang bahkan dari ledakan bom sekalipun.

Membawa mesin V12 6 liter, mobil ini mampu 550 daya kuda dan torsi 750 Nm dan tingkat keamanan maksimum. Nggak heran deh, kalau BMW 760 Li ini harganya mencapai Rp 17.2 miliar.

Selain tiga mobil di atas, Mukesh Ambani juga punya beberapa koleksi mobil lain yang nggak kalah mewah, Sob. Maybach 62, misalnya. Rumornya, Mukesh Ambani adalah orang pertama di India yang membeli mobil Maybach 62 ini, Sob. Bukan untuk dirinya sendiri, Mukesh Ambani membeli mobil seharga Rp 10 miliar ini sebagai hadiah untuk istrinya, Nita Ambani.

Lalu, pria kelahiran Aden, Yaman 19 April 1957 ini juga punya Mercedes-Maybach Benz S660 Guard seharga Rp 20 miliar, Aston Martin Rapide seharga Rp 7.8 miliar, Rolls-Royce Phantom seharga Rp 8 miliar, dan terakhir Bentley Continental Flying Spur, yang harganya 'cuma' Rp 7.5 miliar.

Tuh kan, Crazy Rich Asian asal India ini emang cuma punya mobil mewah, Sob. Dari koleksi mobil Mukesh Ambani di atas, Bentley Continental Flying Spur jadi yang paling murah, lho.

Berita Terkait

Berita Terkini