Motor

Menyimak Iklan Jadul Honda GL 100, Motor Klasik yang Bikin Penasaran

Motor ini diklaim menimbulkan ''Gejolak darah muda kejantanan...''. Seperti apa sih?

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Honda GL 100 tahun 1979. (classicmotorgallerys.blogspot.com)
Ilustrasi Honda GL 100 tahun 1979. (classicmotorgallerys.blogspot.com)

Mobimoto.com - Honda GL 100/125 boleh dibilang merupakan 'leluhur' dari motor sport era milenium Honda, seperti Honda Tiger dan Honda MegaPro. Bersama dengan GL Pro dan GL Max yang hadir duluan. Motor-motor inilah penerus langsung dari trah "GL", yakni kode mesin yang diusung kedua motor tersebut.

GL 100/125 ini merupakan motor tua yang diproduksi sekitar tarhun 1979 hingga 1996. Diklaim memiliki daya sebesar 12 tenaga kuda untuk versi 100 cc nya, motor ini tergolong lumayan powerfull di kelasnya (mengingat motor 100cc 4 tak rata-rata hanya memiliki tenaga sekitar 9 daya kuda-an).

Tak hanya klasik, iklan motor inipun membawa nuansa kental yang membuat para penggemar roda dua bernostalgia. Dengan narasi ala iklan 'lawas' yang sedikit menggelitik, berikut video iklan dari Honda GL 100/125.

Pernah nonton iklan ini? Bisa jadi anda memiliki usia yang 'se-antik' motor ini. Banyak dari warganet yang merupakan para 'milenial' merasa belum pernah melihat iklan ini. Tak hanya itu, mereka ternyata memberi perhatian lebih terhadap narasi iklannya.

''Setelah liat ini video Gua makain bangga kerja di honda , gejolak darah muda kejantanan salam satu hati'' ujar @irawanemi.

''Iklan jaman belom lahir. Sekarang malah kerja di pabrik pembuatan nya'' ujar @windanita.putri.

Gimana iklannya, Sob? Bikin nostalgia nggak nih?

Berita Terkait

Berita Terkini