Motor

Motor Kencang ini Dimodifikasi Jadi Ramah Difabel, Boleh Nih

Desainnya boleh juga...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi motor. (Cycle World)
Ilustrasi motor. (Cycle World)

Mobimoto.com - Motor sport 150 cc boleh dibilang merupakan segmen non moge yang sempat jadi populer. Motor-motor di segmen ini dinilai memiliki performa alias kecepatan yang cukup tinggi namun tenaganya tidak mubazir mengingat kondisi lalu lintas di Indonesia.

Untuk itu, antusiasme terhadap motor segmen inipun tak pernah surut, menjangkau semua kalangan, tak terkecuali oleh kaum difabel. Mereka pun rela memodifikasi motor sport fairing demi menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan, seperti postingan yang di media sosial Facebook (7/1) satu ini.

Motor yang dimodifikasi untuk kaum difabel. (Facebook/Bekakas)
Motor yang dimodifikasi untuk kaum difabel. (Facebook/Bekakas)

Motor tersebut adalah Suzuki GSX-R150, yang notabene merupakan salah satu motor terkencang di segmen 150 cc. Motor-motor inipun mendapat modifikasi di roda belakang. Penambahan roda membuat motor ini menjadi memiliki tiga roda, mengakomodir kebutuhan dari para kaum difabel.

Sekilas mengenai motor ini, Suzuki GSX-R150 mengandalkan sistem injeksi dengan kapasitas mesin 150 cc DOHC satu silinder berpendingin udara. Tenaga maksimalnya mencapai 19,17 PS, torsi puncak 14 Nm, transmisi 6 percepatan.

Ternyata, keinginan menikmati sensasi berkendara di atas roda dua memang tak mengenal batasan fisik ya, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini