Motor

Pamerkan Helm Anyar di CES, SHOEI Siap Terjun ke Pasar Helm Pintar

SHOEI tidak ingin tertinggal dalam pasar helm pintar yang tengah meningkat.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Ilustrasi Helm. (pxhere)
Ilustrasi Helm. (pxhere)

Mobimoto.com - Di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2019 yang dihelat di Jepang, banyak produsen otomotif yang turut serta unjuk gigi. Setelah Harley-Davidson dan Hyundai yang memamerkan kendaraan masa depan, kini giliran produsen helm, SHOEI yang memamerkan helm pintar.

Sejak 2018 kemarin, helm pintar memang jadi salah satu hal menarik di industri otomotif dunia. SHOEI, sebagai produsen helm kenamaan dunia, tentunya tidak ingin ketinggalan langkah dalam membuat helm pintar.

Seperti dilansir dari Ride Apart, helm pintar ini dinamai SHOEI IT-HT. Konsep helm pintar dari SHOEI ini mengusung desain helm full face, Sob.

Helm Pintar SHOEI IT-HT. (Web Bike World)
Helm Pintar SHOEI IT-HT. (Web Bike World)

Tidak sendiri, SHOEI bekerja sama dengan perusahaan elektronik NS West. Konsep pertama helm pintar dari SHOEI ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak ajang CES di Las Vegas.

Serupa dengan helm pintar kebanyakan, SHOEI IT-HT mengandalkan sebuah layar head-up display atau HUD.

Menurut Web Bike World, layar HUD tadi akan menunjukkan informasi tentang kecepatan hingga informasi rute yang dilewati. Tersedia juga fitur konektivitas ke ponsel pintar melalui jaringan Bluetooth.

Untuk informasi detail dan harga dari SHOEI IT-HT, SHOEI belum memberikan bocoran harga dan spesifikasi lainnya. Yang jelas, helm ini patut dinantikan, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini