Motor

Nggak Nyangka, Inilah Motor Gacoan Ahmad Dhani Saat Masih Muda

Motor legendaris nih, Sob.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ahmad Dhani. (Instagram/ahmaddhaniprast)
Ahmad Dhani. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Mobimoto.com - Memulai karier dengan membentuk grup band Dewa 19, nama Ahmad Dhani dikenal luas oleh masyarakat sebagai seorang musisi dengan karya yang fenomenal. Siapa sangka, saat masih muda, pesohor yang sekarang lebih aktif di dunia politik ini punya sepeda motor gacoan yang cukup legendaris, lho.

Lewat akun Instagram pribadinya, @ahmaddhaniprast pernah mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah duduk di atas sebuah Kawasaki Ninja. Di foto hitam putih tersebut, terlihat Ahmad Dhani masih tampil dengan rambut gondrongnya.

Dengan mengenakan kaus, dan rambut gondrongnya, tak sedikit netizen yang bilang Ahmad Dhani mirip dengan sang anak, Abdul Qodir Jaelani atau Dul.

Ahmad Dhani di Atas Motor Andalannya. (Instagram/ahmaddhaniprast)
Ahmad Dhani di Atas Motor Andalannya. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Tak cuma Ahmad Dhani, motor dalam foto tersebut pun juga mencuri perhatian, Sob. Dengan desain bokong yang mengotak, serta lampu sein berukuran cukup besar di bagian fairing, malah mengingatkan pada desain Suzuki GSX-R 400 atau seri Honda NSR.

Melihat garis desainnya, sepertinya motor kepunyaan Ahmad Dhani ini adalah jenis Kawasaki ZX-6 atau ZZR600.

Kawasaki ZX-6 atau ZZR600 diproduksi dari tahun 1990 sampai dengan 2008. Menggunakan mesin inline-four atau empat silinder segaris, tenaga motor ini diklaim sampai 99 daya kuda.

Populasi motor Kawasaki ZX-6 atau ZZR600 ini memang terbilang jarang, lho di Indonesia. Kira-kira, motor ini masih ada di garasi rumah Ahmad Dhani atau tidak ya, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini