Motor

Begini Jadinya Kalau Motor Bebek Kawin Silang dengan Motor Trail

Anti mainstream dan harganya tidak murah.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Honda Pop 110i. (Honda)
Honda Pop 110i. (Honda)

Mobimoto.com - Tak melulu punya bentuk yang kaku, sederet motor baru nyatanya mengusung model yang unik cenderung nyeleneh. Honda punya kendaraan kawin silang antara motor bebek dan motor trail bernama Honda Pop 110i.

Motor itu diluncurkan di Brazil belum lama ini dan berhasil mencuri perhatian para penggemar otomotif. Dikatakan hasil kawin silang, Honda Pop 110i menunjukkan desain yang nyeleneh.

Paling mencolok adalah penggunaan velg dan juga bagian stang. Honda Pop 110i memiliki velg depan berukuran 17 inci (mirip motor trail) dan velg belakang 14 inci. Sedangkan stangnya sengaja dibuat naked layaknya standar motor bebek pada umumnya.

Keunikan lainnya muncul dari bagian depan, headlamp tampak menyatu dengan legshield seperti desain motor sport. Ada juga spakbor yang sengaja dibuat lebih tinggi seperti yang digunakan motor bebek.

Honda Pop 110i. (Honda)
Honda Pop 110i. (Honda)

Memiliki bentuk mirip dengan gabungan beberapa motor, Honda Pop 110i juga dibekali sederet fitur canggih. Sebut saja Instrumen Panel Analog, Shuttered Key, Headlight Bohlam dan teknologi Combi Brake System.

Beralih ke jeroan, Honda Pop 110i mengandalkan mesin 109,1 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 8 HP dan torsi puncak 9 Nm. Agar menarik hati para pembeli, di negara asalnya, motor kawin silang itu ditawarkan dalam 3 warna, pitih, hitam dan merah.

Sedangkan untuk harganya, Honda Pop 110i dibanderol dengan harga cukup tinggi sekitar Rp 21,7 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini