Motor

Wow, Suzuki Bakal Bangkitkan Nenek Moyang Motor Adventure

Suzuki bakal ramaikan pangsa motor adventure.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Suzuki DR 800 S. (visordown)
Suzuki DR 800 S. (visordown)

Mobimoto.com - Kabar terbaru datang dari produsen otomotif Suzuki. Nenek moyang motor adventure yang bertajuk Suzuki DR 800 S dikabarkan bakal bangkit di tahun 2020.

Suzuki DR 800 S sendiri memiliki bodi yang bongsor layaknya motor adventure pada umumnya. Motor itu pertama kali dirilis pada tahun 1988 dan langsung mencuri perhatian.

Disebut sebagai nenek moyang motor petualangan, Suzuki DR 800 S mampu bersaing dengan BMW R80GS dan Yamaha Tenere. Sementara itu jika menilik dapur pacu, di awal kehadirannya kendaraan roda itu dibekali dengan mesin 727cc, satu silinder yang memiliki tenaga maksimal 52HP.

Setelah itu, di tahun 1990 Suzuki DR 800 S berubah performa menjadi lebih powerful berkat mesin 779 cc dengan kekuatan maksimal 54 HP. Tangki yang besar dan tempat dudukyang tinggi, menjadikan motor tersebut cukup ikonik.

Setelah vakum sekian lama dari pangsa otomotif, desas-desus menyebutkan jika Suzuki DR 800 S akan dibangkitkan kembali di tahun 2020. Beda dari sebelumnya, motor baru akan mengusung mesin yang lebih gahar.

Suzuki DR 800 S. (rideapart)
Suzuki DR 800 S. (rideapart)

 

Dikutip dari laman rideapart, Suzuki DR 800 S masa depan bakal dibekali mesin dan sasis V-Storm 1000. Dengan mesin baru, secara otomatis bodi dari motor tersebut akan berubah.

Suspensi lebih panjang, tangki bahan bakar lebih besar, ground clearance lebih tinggi akan dihadirkan. Nenek moyang motor adventure pun siap menembus jalur ekstrem dengan spesifikasi yang dimiliki.

Tapi sampai berita ini tersebar, sayangnya Suzuki belum memberikan kepastian tentang Suzuki DR 800 S.

Berita Terkait

Berita Terkini