Motor

Tiru Pengumuman dalam Pesawat, Aksi Driver Ojol Ini Menggelikan

Driver ojol tawarkan layanan yang beda daripada yang lain.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)
Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)

Mobimoto.com - Kelakuan driver dan penumpang ojek online (ojol) memang terkadang mengocok perut. Makin lama makin ada-ada saja, seperti driver ojol yang menirukan pengumuman dalam pesawat kali ini.

Seperti yang diketahui, sebelum lepas landas biasanya pramugari dalam pesawat akan memberikan instruksi safety demonstration kepada penumpang. Pengumuman tersebut ditunjukkan lewat suara dan gerakan seorang pramugari.

Nah, entah karena terispirasi akan hal itu atau tidak, seorang driver ojol kemudian memamerkanya ke penumpang. Bedanya, pengumuman tersebut diberikan lewat pesan.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan jejaring sosial @dramaojol.id pada Senin (4/3). Seorang driver ojol yang tertulis bernama Franklyn mengirimkan pesan yang cukup panjang ke penumpang sesaat setelah naik motor.

"Penumpang yang terhormat, selamat berjumpa di perjalanan Go-Ride... dengan tujuan Teraskota. Perjalanan akan kita tempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan kecepatan rata-rata 40 kilometer per jam. Perlu kami sampaikan bahwa perjalanan Go-Ride ini adalah tanpa asap rokok," tulis Franklyn.

Layanan driver ojol yang mirip pengumuman dalam pesawat. (Instagram/dramaojol.id)
Layanan driver ojol yang mirip pengumuman dalam pesawat. (Instagram/dramaojol.id)

Tak hanya menggambarkan perjalanan yang akan ditempuh, driver ojol juga mengingatkan penumpang untuk memakai kelengkapan berkendara demi keselamatan.

"Sebelum berangkat, kami persilakan Anda untuk menggunakan helm, masker serta haircap, periksa barang bawaan dan hindari menggunakan handphone dalam perjalanan," lanjutnya.

Pesan driver ojol itu tentunya membuat geli penumpang. Sama halnya dengan netizen yang kemudian memberikan respons kocak seperti ini.

"Mantan pramugara wkwkwk," komen @panjitetuko_.

"Wow pengemudi kelas atas," tulis @11heru.

Berita Terkait

Berita Terkini