Mobil

Adu Keren Tunggangan Mewah AHY vs Ibas Yudhoyono, Siapa Menang?

AHY dan Ibas, dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini suka mengoleksi mobil, meski berbeda selera.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Instagram/ibasyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Instagram/ibasyudhoyono)

Mobimoto.com - Dua putra mantan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, memang punya perjalanan karier yang berbeda. AHY menempuh pendidikan militer, sementara sang adik, Ibas lebih tertarik dalam dunia teknologi dan sains.

Tak cuma soal karier, keduanya pun punya selera yang berbeda soal tunggangan masing-masing. Meski beda selera tapi sama mewahnya, kok.

Perbedaan selera mobil keduanya, sepertinya juga dipengaruhi oleh perbedaan karier yang ditempuh keduanya. AHY, yang mengikuti pendidikan militer tentu lebih suka mobil yang berkesan tangguh.

Sementara Ibas, yang meraih gelar Master of Science In International Political Economics, terlihat lebih suka dengan tunggangan yang menawarkan kenyamanan serta kemewahan.

Ada yang bisa tebak, apa saja sih tunggangan AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono? Yuk, segera kita cari tahu.

1. Agus Harimurti Yudhoyono

Dimulai dari putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Beberapa sumber menyebutkan, kalau pria yang pernah maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta ini, memiliki beberapa jenis dan tipe mobil.

Pertama, AHY diketahui memiliki sebuah Toyota Vellfire, yang merupakan mobil jenis MPV Premium. Sepertinya, AHY tidak ingin sama dengan pesohor lain yang menggunakan Toyota Alphard.

Saat ini, harga Toyota Vellfire berada di angka Rp 1,1 miliar. Tampang Vellfire pun jauh terlihat lebih gahar dibanding Toyota Alphard, yang menyuguhkan kesan mewah.

Toyota Vellfire. (Toyota Astra)
Toyota Vellfire. (Toyota Astra)

Selain itu, AHY juga diketahui memiliki Nissan Navara dan Jeep Rubicon. Kedua mobil tersebut, jelas memberikan kesan tangguh yang cocok untuk AHY yang berkarier di militer.

Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. (Jeep)
Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. (Jeep)

Nissan Navara yang merupakan mobil double cabin dijual dengan harga Rp 400 hingga 500 jutaan. Sementara mobil asal Amerika, Jeep Rubicon dipasarkan dengan harga Rp 1,02 miliar.

Oh iya, pada ajang GIIAS 2018 kemarin, AHY yang menyempatkan berkunjung, mengaku penasaran dengan Suzuki Jimny, yang juga jadi idola pengunjung lain. Melihat selera mobil AHY, terlihat kalau ia lebih suka mobil tangguh dan juga mewah.

2. Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

Jika sang kakak lebih suka mobil yang tangguh dan juga mewah. Ibas, sedikit berbeda nih, Sob. Merujuk pada LHKPN pada tahun 2015, Ibas punya beberapa jenis mobil yang mewah banget. Apa saja?

Ibas memiliki sebuah mobil Audi, Land Rover Discovery dan Toyota Alphard.

Audi R8 V10
Ilustrasi Audi R8 V10

Sayangnya, tidak diketahui tipe dan jenis apakah mobil Audi kepunyaan Ibas. Hanya diketahui harga mobil Audi milik Ibas yang mencapai Rp 1,1 miliar.

Land Rover Discovery Sports/landroversantabarbara.com
Land Rover Discovery Sports. (landroversantabarbara)

Berikutnya adalah Land Rover Discovery, seharga Rp 2,4 miliar. Mobil SUV ini menyuguhkan mesin besar, yang juga menghasilkan tenaga yang besar. Cocok banget untuk bertualang tanpa meninggalkan kemewahan.

Sementara Toyota Alphard yang dibanderol sekitar Rp 960 jutaan, cocok untuk mengajak keluarga besarnya bepergian.

Nah, cukup terlihat kan perbedaan selera tunggangan AHY dan Ibas? Meski punya selera yang berbeda, tapi pilihan keduanya tetap saja ke mobil mewah dengan harga yang wah.

Berita Terkait

Berita Terkini