Motor

Pabrikan ini Siapkan Penantang bagi Yamaha MX King dan Honda Supra X 150

Seperti apa penampakannya?

Angga Roni Priambodo

Warna baru Yamaha MX King 150 atau Exciter 150. (yamaha-motor.co.id)
Warna baru Yamaha MX King 150 atau Exciter 150. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - PT Benelli Motor Indonesia siap memberikan tantangan kepada dua kekuatan besar di produsen kendaraan roda dua Tanah Air yaitu Honda dan Yamaha. Pihaknya siap mendatangkan bebek underbone 150 cc di Indonesia. Hal ini terungkap melalui unggahan sosial media yang dilakukan @benelli_motor.

"Hello Benelli lovers, Benelli Indonesia bakal kedatangan satu tipe penantang bebek underbone 150 cc di Indonesia," demikian tulis @benelli_motor.

Bebek Underbone 125 cc [Dok. Benelli].
Bebek Underbone 125 cc [Dok. Benelli].

Benelli sebelumnya telah meluncurkan motor bebek bernama Benelli RFS150i di Negeri Jiran, Malaysia. Benelli RFS150i dibekali beberapa keunggulan, seperti suspensi upside down dengan sistem safety berupa disk brake dimensi 240 mm di depan, dan 220 mm di belakang.

Untuk urusan tenaga, motor underbone seru itu mengandalkan mesin berkapasitas 149 cc liquid cooled, yang mampu memproduksi luaran tenaga hingga 15,5 daya dan torsi 13 Nm berpadu transmisi manual 6-percepatan.

Di Malaysia, Benelli RFS150i dipasarkan dengan label sekitar Rp 23,3 juta. Jika masuk ke Indonesia, motor ini tentu akan menjadi penantang Yamaha MX King dan Honda Supra X 150.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini