Motor

Belum Meluncur, Desain Motor Baru Suzuki Jadi Buah Bibir Warganet, Kenapa?

Seperti apa sih, desain motor Suzuki DR150 yang tak lazim, jadi buah bibir warganet?

Dany Garjito | Praba Mustika

Desain Suzuki DR150. (Instagram/iwanbanaranblog)
Desain Suzuki DR150. (Instagram/iwanbanaranblog)

Mobimoto.com - Geliat Suzuki di tanah air, sepertinya mulai kembali lagi nih, Sob. Setelah meluncurkan tiga varian, GSX-R 150, GSX-S 150 dan GSX-S Bandit 150, kini dirumorkan kalau Suzuki juga tengah menyiapkan Suzuki DR150, yang berjenis dual purpose. Bocoran foto Suzuki DR150 pun banyak bertebaran di jejaring media sosial. Tapi belum juga meluncur, desain motor baru Suzuki ini jadi buah bibir warganet, karena apa sih?

Kabarnya, motor baru Suzuki DR150 ini mengambil desain yang serupa dengan Hajoue NK150. Mengutip dari Iwan Banaran Blog, Hajoue NK150 merupakan produsen motor di China yang memproduksi beberapa jenis motor Suzuki, dan salah satunya ya, Suzuki DR150 ini.

Desain Suzuki DR150. (Instagram/iwanbanaranblog)
Desain Suzuki DR150. (Instagram/iwanbanaranblog)

Sementara itu, dari situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Suzuki DR150 juga sudah hadir di daftar Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Dari situs tersebut diketahui kalau harga jual Suzuki DR150 ada di angka Rp 23 jutaan. Yang menarik, muncul juga kode DL250, yang merupakan kode untuk Suzuki V-Strom 250, yang punya nilai jual Rp 46 jutaan.

Suzuki DR150 Sudah Muncul di Daftar NJKB di Situs Resmi BPRD DKI Jakarta. (BPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Suzuki DR150 Sudah Muncul di Daftar NJKB di Situs Resmi BPRD DKI Jakarta. (BPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

Melihat jenis motor dan ukuran mesinnya, terlihat kalau nantiya, Suzuki DR150 akan diplot untuk bersaing langsung dengan Kawasaki KLX 150 dan juga Honda CRF 150, Sob.

Dengan harga Rp 23 jutaan, Suzuki DR150 juga jadi yang paling murah ketimbang dua rivalnya, Honda CRF 150 yang berada di angka Rp 32 jutaan, dan Kawasaki KLX 150 yang dipasarkan dengan harga Rp 29 jutaan.

Meski begitu, Suzuki DR150 ini pun jadi buah bibir warganet karena desainnya. Memang, bicara desain itu menyoal selera, tapi nampaknya desain Suzuki DR150 yang sudah beredar di jejaring media sosial kurang disukai warganet pecinta otomotif.

Beberapa warganet, sebetulnya tidak terlalu mempermasalahkan soal desain, tapi tak sedikit lho, yang mengomentari desainnya yang kurang keren.

''Sebagai orang yang berkecimpung di dunia desain body trail, hanya bisa berkometar, duhh *tepokjidat,'' kata Mamet Bellamy.

''Padahal Suzuki pernah join bikin hyosung bosowa RX series keren. DRZ125SM keren, lha yang masuk ke sini kok gitu. Semoga ini belum fix.'' Ujar Wenda Widodo.

Ya, meski belum meluncur dan Suzuki Indonesia pun belum memberikan konfirmasi terkait Suzuki DR150 yang sudah ramai di jejaring media sosial, tapi desainnya yang bukan favorit orang Indonesia pun, membuat motor baru Suzuki jadi buah bibir warganet. Kalau menurut kamu sendiri, gimana, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.