Motor

Penduduk Makin Padat, GKR Hemas: Kendala Jogja Adalah Masalah Transportasi

Ratu Jogja tersebut menyoroti jalanan yang semakin padat.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

GKR Hemas saat menghadiri Grabfest 2019. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
GKR Hemas saat menghadiri Grabfest 2019. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Hadir di acara Jogja Grab Fest 2019, GKR Hemas mengungkapkan bahwa Jogja kini mengalami kendala pada masalah transportasi. Masalah tersebut ia ungkapkan saat memberi sambutan di acara tersebut kemarin malam (24/3).

Pada acara yang diselenggarakan di Alun Alun Hotel Plaza Ambarukmo, Ratu Keraton Yogyakarta tersebut juga mengapresiasi peran ojol (ojek online) khususnya Grab terkait perannya dalam mengatasi permasahalan tersebut.

''Saat saya mau datang, saya terjebak macet. Saat ini kebutuhan Jogja adalah masalah transportasi.'' ungkapnya saat acara tersebut.

Grabfest 2019. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Meriahnya Grabfest 2019 yang dihadiri para mitra Grab. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Menurut GKR Hemas, tak hanya asal cari penumpang, para driver ojol juga harus mengetahui seluk beluk Jogja, menjadikan mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam mempromosikan wisata di Jogja.

''Memang Jogja istimewa, adanya Grab Food juga membantu industri wisata kuliner di Jogja. Jangan lupa mempromosikan jamu karena itu juga merupakan bagian dari keistimewaan Jogja.'' ungkap GKR Hemas.

''Dengan ini, semoga Jogja bisa menjadi lokasi wisata nomer dua setelah Bali, nomer dua karena Jogja pada mulanya memang tidak dikembangkan untuk menjadi lokasi pariwisata. Tapi kini kita punya banyak lokasi wisata, mas-mbak pengemudi Grab harus bisa menjelaskan istimewanya Jogja.'' pungkasnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini