Motor

Pabrikan Motor Kegemaran Ridwan Kamil Punya Bos Baru, Ini Dia Sosoknya

Ada yang tahu motor kegemaran Ridwan Kamil apa?

Angga Roni Priambodo

Ridwan Kamil bonceng 'Zaenab'. (Instagram/Dudi Sugandi)
Ridwan Kamil bonceng 'Zaenab'. (Instagram/Dudi Sugandi)

Mobimoto.com - Produsen motor yang menjadi kegemaran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Royal Enfield dan perusahaan induknya Eicher Motors, Ltd., menunjuk Vinod K. Dasari sebagai Chief Executive Office (CEO) baru menggantikan posisi Siddhartha Lal. Dalam pernyataannya, Vinod K. Dasari mengatakan bahwa Royal Enfield adalah kisah yang menginspirasi.

"Dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari merek itu. Hal ini tentu akan menjadi pelajaran yang luar biasa. Saya tertantang untuk menciptakan merek konsumen global dari India," ujar Vinod K. Dasari, seperti dikutip dari RideApart, Selasa (2/4).

Diler sepeda motor Royal Enfield di Kuta, Badung, Bali. [Dok Royal Enfield/Suara.com]
Diler sepeda motor Royal Enfield di Kuta, Badung, Bali.  Sebagai ilustrasi [Dok. Royal Enfield].

Vinod K. Dasari sendiri memulai kariernya pada divisi General Electric pada 1986. Kemudian karirnya berlanjut dengan menjabat sebagai Presiden Cummins India Limited dan Timken Company.

Sementara itu, mantan CEO Royal Enfield, Siddhartha Lal akan tetap sebagai Managing Director Eichler Motors, Ltd. Dia mengatakan, setelah kisah sukses dalam beberapa dekade terakhir, Royal Enfield sekarang membangun fondasi untuk pencapaian berikutnya.

"Saya percaya, tidak ada orang yang lebih baik dari Vinod Dasari untuk memimpin Royal Enfield ke fase evolusi berikutnya ke merek global," ungkap Siddhartha Lal.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini