Motor

Aksi Oknum Pemotor di Jalur Tawangmangu yang Bikin Warga Kesal

Warga kesal karena jalan umum dijadikan arena kebut-kebutan yang membahayakan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Pemotor yang Sedang Melintas di Jalur Tawangmangu Diarahkan Oleh Warga dan Pihak Kepolisian Untuk Menepi. (Instagram/funrace_id)
Pemotor yang Sedang Melintas di Jalur Tawangmangu Diarahkan Oleh Warga dan Pihak Kepolisian Untuk Menepi. (Instagram/funrace_id)

Mobimoto.com - Salah satu jalur yang jadi primadona untuk para pemotor adalah jalur Tawangmangu. Berlokasi di Karanganyar, Jawa Tengah, jalan yang relatif sepi dengan pemandangan alam yang indah jadi salah satu alasannya.

Namun kini, banyak pemotor yang bilang kalau jalur Tawangmangu sudah tidak seasyik dulu karena ulah beberapa oknum pemotor yang bikin warga kesal. Alhasil, biker lain jadi kena imbasnya.

Hal ini terungkap setelah akun @funrace_id mengunggah sebuah video pemotor yang sedang melintas di jalur Tawangmangu tiba-tiba dicegat oleh pihak kepolisian dan warga setempat.

Dari video tersebut, terlihat juga beberapa pemotor yang sampai putar balik menghindari razia. Bahkan, pemotor yang putar balik itu sampai dikejar oleh beberapa orang yang mengenakan pakaian berwarna oranye.

Usut punya usut, beberapa warganet yang sering berkendara baik di hari biasa maupun saat sunmori (Sunday Morning Ride) mengaku razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan warga setempat disebabkan karena aksi beberapa oknum pemotor yang sering kebut-kebutan dan menggunkan knalpot aftermarket dengan suara yang memekakkan telinga.

Banyak yang menuturkan kalau warga setempat resah dengan aksi kebut-kebutan yang dilakukan para pemotor. Selain bising suara knalpot motor, warga juga menganggap aksi biker yang ngebut dan cornering berbahaya.

''Itu karna keresahan masyarakat tawangmanggu yang selalu resah dengan pengendara mx yang selalu ugal"an dan sering memakan korban jiwa,'' kata @aan_bagus206.

''Mungkin masyarakat trouma dengan kejadian yang dulu dulu karna banyak yang ugal ugalan dan meresahkan warga disana.. imbasnya semua biker kena padahal tidak semua seperti itu.'' ujar @sigit_33.

Kejadian di atas tentunya jadi ajang kita bersama, sebagai pemotor untuk introspeksi agar lebih menghormati tempat di mana kita berkendara. Jangan sampai, karena ulah satu-dua oknum pemotor di jalur Tawangmangu dan bikin warga kesal, biker lain terkena imbasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini