Motor

Serem Pol, Kisah Pemotor Ngaku Mogok Lima Menit Padahal Hilang Lima Hari

Keluarga sempat menyisir jalan untuk mencari tanda-tanda kecelakaan...

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Kisah Mistis di Jalan Tol. (Facebook/Rully Novianto)
Ilustrasi Kisah Mistis di Jalan Tol. (Facebook/Rully Novianto)

Mobimoto.com - Kisah-kisah mistis mengenai dunia transportasi di tanah air memang masih jamak ditemui. Begitu juga yang satu ini. Viral di media sosial, kisah seorang pemotor yang hilang secara misterius selama hari.

Kisah ini diunggah seorang warganet dengan akun bernama Andi Setiawan yang menceritakan kisah pemotor yang hilang saat sedang mudik. Perjalanan tersebut menempuh rute Cikarang-Temanggung.

Pada perjalanan lintas provinsi tersebut, si pemotor yang dikabarkan bernama Vian tiba-tiba hilang kontak. Sempat dikira mengalami kecelakaan, keluarga dan para tetangga pun mencarinya, bahkan hingga menyisir sepanjang jalan untuk mencari bekas kecelakaan.

Setelah resmi dinyatakan hilang, pemotor tersebut tiba-tiba muncul di rumah temannya dalam keadaan lemas.

Menurut penuturan si pemotor, motor yang ia kendarai sempat mogok sebentar, lalu setelah motor tersebut bisa menyala lagi dia langsung bergegas menuju rumah temannya karena lemas.

Pemotor yang ditemukan dalam keadaan lemas. (Facebook/Andi Setiawab)
Pemotor yang ditemukan dalam keadaan lemas. (Facebook/Andi Setiawab)

''Katanya motor mas Vian macet sebentar (padahal lima hari hilang) di daerah Limpung.'' tulis si pengunggah kisah tersebut.

Kisah ini tentu menuai beragam respons warganet. Ada yang percaya ada juga yang ragu dengan kisah ini. Berikut beberapa di antaranya.

''Kalo kata orang tua saya dulu sih mbah keluar magrib takut ada sanekala dan kata guru SMP arti sanekala itu rahasia waktu. Apa mungkin itu buktinya yah?'' ujar Ilman M Abdillah.

'' saya rasa ini banyak kepalsuan hampir semua kasus seperti ini banyak kepalsuan.'' ujar Ahangkara Chucky Afrizal.

Kisah-kisah berbau mistis seperti ini memang selalu mengundang pro dan kontra. Kalau kalian percaya nggak nih, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini