Motor

Kocak, Ini yang Bikin Ridwan Kamil Kagum Saat Jajal Motor Listrik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan pengalamannya menjajal sepeda motor listrik karya anak bangsa.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

Mobimoto.com - Bukan rahasia lagi kalau Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hobi dengan sepeda motor. Baru-baru ini, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menjajal sepeda motor listrik yang akan dihibahkan untuk pesantren se-Jawa Barat. Menariknya, Ridwan Kamil pun membagikan pengalaman dan kekagumannya setelah menjajal motor listrik dengan kocak, Sob.

Melalui akun Instagram resminya, @ridwankamil membagikan sebuah kolase foto dan video ketika dirinya menjajal sepeda motor listrik yang bergaya sport naked.

Di caption video, pria yang mengawali kariernya sebagai arsitek ini menuliskan impresinya setelah menjajal motor listrik.

''GREEN TECHNOLOGY MEETS UMMAH ECONOMY. Sekitar 1000 sepeda motor listrik (tanpa BBM tinggal nyolok listrik) karya canggih anak bangsa akan dihibahkan oleh PT Arindo Pratama ke pesantren-pesantren se-Jawa Barat,'' katanya.

Berbeda dari sepeda motor pembakaran dalam, ciri khas sepeda motor listrik adalah tidak adanya saluran pembuangan alias knalpot. Hal tersebut, menjadikan sepeda motor listrik lebih senyap ketimbang sepeda motor konvensional.

Nah, cara Ridwan Kamil menjelaskan bagaimana suara sebuah motor listrik inilah yang cukup kocak.

Ridwan Kamil menjelaskan ''Saya test drive, motor ini melaju cepat tanpa suara. wussshtt..wussshtt bukan bruuum...bruuumm. Motor listrik ini akan dijadikan alat ekonomi mencari nafkah untuk pesantren ala OJOL dengan prinsip bagi hasil dengan pemberi hibah.''

Karena suaranya yang lebih senyap dibandingkan sepeda motor biasa, ada warganet yang menanyakan keamanannya, Sob.

''Tapi kaya gini ngagetin ga pak kaya motor listrik biasanya ga ada suara tb2 nongol di perempatan jd ngagetin.'' Komentar @nattasteffa.

Usai kagum menjajal sepeda motor listrik, apakah Ridwan Kamil tertarik untuk memboyong satu unit? Untuk menemani sepeda motor Royal Enfield yang jadi favoritnya.

Berita Terkait

Berita Terkini